Siapkan Madrid untuk Musim Depan, Zidane Bakal Cuci Gudang

loading...
Siapkan Madrid untuk Musim Depan, Zidane Bakal Cuci Gudang
Bagi Real Madrid musim 2019/2020 sudah resmi berakhir. Karena itu, pelatih Zinedine Zidane kini fokus menyiapkan pasukannya untuk menyambut tantangan baru. Foto: reuters
A+ A-
MADRID - Bagi Real Madrid musim 2019/2020 sudah resmi berakhir setelah disingkirkan Manchester City (Man City) dari Liga Champions. Karena itu, pelatih Zinedine Zidane sekarang akan fokus menyusun ulang pasukannya sebagai persiapan menyambut tantangan baru.

(Baca Juga: Dua Personel Positif Virus Corona, Atletico Madrid Siaga Merah)

Meski musim lalu Madrid telah menghabiskan hingga 337,5 juta euro untuk belanja, Zidane masih ingin menambah kekuatan pada bursa musim panas ini. Tapi, pelatih asal Prancis itu harus menjual dulu sebagian amunisinya untuk mengumpulkan uang.

Berdasarkan kabar yang beredar, Zidane diminta oleh petinggi Madrid untuk memasarkan dulu sejumlah pemainnya jika ingin memboyong wajah baru. Terlebih itu juga menjadi bagian dari program peremajaan skuad.



Dipercaya ada lebih dari 15 pemain yang bisa dikorbankan Zizou. Dua diantaranya adalah James Rodriguez dan Gareth Bale. Mereka belakangan ini terus diberitakan bakal pergi dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. Dari keduanya Madrid bisa meraup sedikitnya 60 juta euro.

Zidane juga bisa melepas Marcos Llorente, Raul De Tomas, Keylor Navas, Theo Hernandez dan Mateo Kovacic demi mendapatkan 150 juta euro. Dana itu bisa menutup pengeluaran pembelian Eden Hazard, Eder Militao dan Ferland Mendy pada musim panas lalu dengan total 198 juta euro.

Namun, dari sejumah pemain yang akan dilelang, hanya James yang tergolong mudah dicarikan peminat. Nyatanya, gelandang serang asal Kolumbia itu dikaitkan dengan klub Liga Primer seperti Arsena dan Everton.



(Baca Juga: Atletico Umumkan Kasus Positif Virus Corona, Partey Malah Joged TikTok)

Lain ceritanya dengan Bale. Melepas anggota Timnas Wales itu jauh lebih rumit. Sebab, beberapa peminat yang sempat meliriknya kini mundur teratur, termasuk Mancherster United (MU). Artinya, mantan gelandang Tottenham Hotspur itu masih akan terus tinggal di Spanyol.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top