Pelatih Golovkin Tidak Sepenuhnya Percaya dengan Alasan Canelo

Jum'at, 09 Maret 2018 - 00:51 WIB
Pelatih Golovkin Tidak Sepenuhnya Percaya dengan Alasan Canelo
Pelatih Golovkin Tidak Sepenuhnya Percaya dengan Alasan Canelo
A A A
BIG BEAR - Pelatih Gennady "GGG" Golovkin, Abel Sanchez tampaknya tidak bisa sepenuhnya menerima alasan yang diungkapkan oleh Saul "Canelo" Alvarez dan timnya terkait positif menggunakan clenbuterol dalam tes doping.

Tim dari Canelo dan sejumlah pihak menyalahkan daging yang terkontaminasi yang beredar di Meksiko sebagai akar penyebab masalah. Akan tetapi alasan ini tidak begitu saja dipercaya oleh Sanchez.

Meskipun terdapat kemungkinan tersebut, namun Sanchez memiliki sejumlah pertanyaan yang terlintas di kepalanya.

Salah satu tim Canelo memiliki anggota keluarga yang mempunyai toko daging. Salah satu pelatihnya, Chepo Reynoso juga merupakan mantan tukang daging, dan masalah daging yang terkontaminasi merupakan masalah yang sudah terdokumentasi dengan baik di Meksiko.

Sebelum Canelo, terdapat juga petinju lain dari Meksiko, seperti Erik Morales dan Francisco Vargas yang positif clenbuterol dalam tes doping pada beberapa tahun terakhir.

Karena masalah tersebut sudah sering terjadi dan diketahui, Sanchez menuntut mulai kapan alasan "daging yang terkontaminasi" yang sering digunakan ketika seorang petinju positif terhadap zat terlarang tersebut.

"Berapa kali ini harus terjadi. Canelo tidak tinggal di bawah batu, Canelo tinggal di Meksiko, jadi dia tahu. Dan keluarga timnya adalah tukang jagal, keluarga mereka memiliki toko daging, dan mereka tidak tahu? Dan juga, dia tidak memaksa siapa pun untuk memastikan dagingnya aman?" tegas Sanchez kepada ESPN Deportes.

Oleh karena itulah Sanchez berharap adanya penyelidikan penuh atas masalah ini. "Saya harap para ahli melakukan penyelidikan dan menentukan apakah itu karena daging, saya bukan ahlinya," ungkapnya.

Apabila masalah yang dihadapi Canelo memang berasal dari daging yang terkontaminasi dan jumlahnya rendah, Sanchez masih bisa menerimanya. Akan tetapi dia menuntut tetap dilakukan penyelidikan agar semuanya menjadi jelas. "Semoga pertarungan terus berlanjut dan semuanya berjalan dengan baik," pungkasnya.

Pertarungan ulang antara raja kelas menengah IBO/IBF/WBA Super/WBC, Golovkin melawan Canelo sendiri rencananya akan berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 6 Mei 2018 WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5346 seconds (0.1#10.140)