Popularitas Marc Marquez Bikin Tim Ducati Terbebani di MotoGP 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:04 WIB
loading...
Popularitas Marc Marquez Bikin Tim Ducati Terbebani di MotoGP 2024
Marc Marquez bisa membuat tim Ducati terbebani di MotoGP 2024. Hal itu diungkapkan Juan Martinez selaku pengamat di ajang pacuan kuda besi kelas elit tersebut / Foto: Instagram Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Marc Marquez bisa membuat tim Ducati terbebani di MotoGP 2024. Hal itu diungkapkan Juan Martinez selaku pengamat di ajang pacuan kuda besi kelas elit tersebut.

Martinez secara tegas menyebut jika Ducati tidak seharusnya merekrut Marquez untuk bergabung dengan adik kandungnya Alex Marquez di Gresini Ducati musim depan. Kehadiran enam kali juara dunia MotoGP itu bisa menjadi bumerang bagi Ducati.

Martinez tak segan menyebut jika Ducati bakal mengalami kerugian usai merekrut Marquez. "Pertanyaan ini memerlukan sedikit pemikiran. Saya pikir mereka akan mengalami lebih banyak kerugian daripada keuntungan dengan Marc. Memang mereka sukses, tidak hanya di MotoGP, menjadi brand benchmark saat ini. Oleh karena itu, mereka tidak terlalu bergantung pada hasil dari satu orang," kata Martinez dilansir dari Paddock GP, Sabtu (30/12/2023).



"Jika Marc menang, jelas itu akan bermanfaat dan berdampak positif bagi kejuaraan, karena pada akhirnya, bagi penggemar, penonton, orangnya lebih penting daripada mereknya. Namun jika Marc memenangkan kejuaraan, hal itu akan menghilangkan pentingnya merek (Ducati) itu sendiri. Jadi, saya tidak akan melakukannya sekarang jika saya menjadi Ducati," sambungnya.

Lebih jauh, Martinez berpendapat nama besar Marquez akan menjadi beban tersendiri bagi Ducati. Terlebih, Marquez belakangan ini menunjukkan ‘kemunduran’ karier karena gagal bersaing di MotoGP.



"Salah satu hal yang terjadi, dalam karier olahraga dan profesional Anda, adalah Anda naik dan Anda berpikir bahwa semakin tinggi Anda, semakin kuat posisi Anda. Lalu, saat Anda sudah berada di puncak, yang bisa terjadi hanyalah kembali turun. Dan itulah yang terjadi dalam kasus Marc. Dia begitu baik sehingga dia tidak pantas berada di mana pun, karena hampir semuanya menjadi masalah bagi Anda," imbuh Martinez.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)