Pelatih Kritik Megawati Hangestri di Liga Voli Korea: Performa Menurun Drastis

Minggu, 31 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
Pelatih Kritik Megawati Hangestri di Liga Voli Korea: Performa Menurun Drastis
Pelatih Kritik Megawati Hangestri di Liga Voli Korea: Performa Menurun Drastis
A A A
Pelatih Red Sparks, Koo Hee-jin, menyoroti performa atlet voli asal Indonesia, Megawati Hangestri saat melawan Pink Spiders. Koo Hee-jin menilai performa Megawati dalam membangun serangan menurun drastis.

Megawati gagal membawa timnya meraih kemenangan saat menghadapi Pink Spider pada laga perdana putaran keempat Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024. Red Sparks harus menelan kekalahan telak 0-3 (23-25, 22-26, dan 17-25) pada Kamis (28/12/2023).



Pada laga tersebut, Megawati bisa dibilang tidak dalam performa terbaiknya. Bahkan bisa dibilang menjadi performa terburuk pemain berusia 24 tahun itu. Pemain kelahiran Jember itu hanya mampu mencetak 11 poin, torehan terendahnya di musim ini.

Performa Megawati pun menjadi sorotan oleh pelatih Koo Hee-jin. Pelatih berusia 43 tahun ini menilai pevoli asal Indonesia itu mengalami penurunan drastis dalam urusan mencetak poin.

“Kemampuan pengambilan keputusan menyerang dari Park Hye-min dan Mega (Megawati Hangestri, red) telah menurun drastis,” kata Ko Hee-jin, dilansir dari Naver, Sabtu (30/12/2023).

Kendati begitu, Koo Hee-jin mengakui kekalahan Red Sparks ini juga tak luput dari absennya Giovanna Milana atau Gia. Namun, secara keseluruhan, dia tetap memberi kredit kepada anak asuhnya.

“Situasinya sedikit kacau karena ketidakhadiran Gia yang tiba-tiba. Namun, menurut saya para pemain telah melakukan yang terbaik dengan apa yang kami miliki,” ujar Ko Hee-jin.

Sekadar informasi, ini menjadi kekalahan keempat Red Sparks secara beruntun. Atas hasil minor ini, Megawati cs sedang terkunci di posisi lima dengan koleksi 24 poin. Terpaut empat angka dari IBK Altos yang menempati posisi empat, yang mana posisi itu merupakan batas dari zona play-off.

Koo Hee-jin harus memutar otak agar bisa membawa Megawati dan kolega kembali ke jalur kemenangan. Selanjutnya, Red Sparks akan menghadapi Hi Pass pada Senin (1/12/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)