Robert Sambut Positif Latihan Perdana Persib Bandung

loading...
Robert Sambut Positif Latihan Perdana Persib Bandung
Pelatih Robert Alberts mengaku senang Persib Bandung akhirnya bisa menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). Foto: persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Pelatih Robert Alberts mengaku senang Persib Bandung akhirnya bisa menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020). Juru taktik asal Belanda itu menyatakan sudah menantikan momen ini cukup lama.

(Baca Juga: Lima Gol Lagi, Lewandowski Lewati Rekor Ronaldo di Liga Champions)

Setelah lebih dari empat bulan hanya berkutat dengan latihan mandiri akibat pandemi virus Corona, para pemain Persib akhirnya bisa berkumpul lagi untuk melakukan persiapan menyambut dilanjutkannya Liga 1 2020.

"Kami sudah menantikan momen ini sejak bulan lalu, dan saya senang semuanya berjalan lancar terutama ketika mendengar semua pemain dan staf mendapat hasil negatif dari tes kemarin. Tentunya semua harus tetap disiplin dan menjalani latihan dengan baik," kata Robert.



Guna memutus penyebaran wabah mematikan itu, Persib telah menerapkan protokol kesehatan sangat ketat sebelum memasuki area stadion. Diantaranya menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sanitizer, mengecek suhu tubuh dan menyempot disinfektan.

Pada sesi latihan yang digelar pagi hari itu, sebanyak 22 pemain sudah ikut serta, termasuk Omid Nazari, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Fabiano dan Aqil Savik. Namun, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha absen karena harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Begitu juga dengan Zulham Zamrun. Sementara Wander Luiz dan Geoffrey Castilion masih belum tiba di Bandung. Pada kesempatan itu, Robert hanya menerapkan latihan ringan ditambah pertandigan mini berdurasi 2x25 menit.



"Para pemain senang bisa berada lagi di lapangan bersama-sama. Secara umum, mereka tampil baik di babak pertama. Lalu, babak kedua terlihat sudah mulai lelah. Tapi, ini awal yang bagus menuju tujuh pekan ke depan, " lanjut Robert, disitus resmi Persib.

(Baca Juga: Tiga Kiper MU Dalam Pantauan Solskjaer, Performa Terburuk Akan Dijual)

Dengan ikut memimpin latihan, bisa disimpulkan mantan pelatih PSM Makassar itu sudah pulih dari masalah jantung yang sempat menderanya beberapa waktu lalu. Ini juga menjadi indikasi kalau Persib mulai fokus berbenah.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top