Artur Beterbiev: David Benavidez Naik Kelas? Jika Dia Mau Laga Ini, No Problem

Minggu, 31 Desember 2023 - 11:22 WIB
loading...
Artur Beterbiev: David Benavidez Naik Kelas? Jika Dia Mau Laga Ini, No Problem
Artur Beterbiev: David Benavidez Naik Kelas? Jika Dia Mau Laga Ini, No Problem/Boxing Scene
A A A
Artur Beterbiev menyambut David Benavidez jika mau naik kelas berat ringan dan menginginkan duel dengannya. Pernyataan Artur Beterbiev itu seolah menjadi jawaban kepada David Benavidewz yang belum mendapat lampu hijau dari Saul Canelo Alvarez untuk bertarung.

Petinju berusia 26 tahun ini saat ini sedang berada di puncak performa dengan harapan bahwa sang bintang pound-for-pound ini akan memberinya kesempatan untuk merebut takhta kelas menengah super yang terbantahkan. Namun, walau meraih dua kemenangan besar tahun ini saat menghadapi Caleb Plant dan Demetrius Andrade, Alvarez tampak kurang tertarik dengan ide tersebut.



Jika Alvarez memilih untuk pergi ke arah lain, Benavidez (28-0, 24 KO) dapat memutuskan untuk membawa pertarungannya ke laga tandang. Berat badan 168 kilogram selalu menjadi tantangan tersendiri bagi Benavidez.
Walau berat badannya telah berkurang akhir-akhir ini, ia tidak suka berlama-lama di sana.

Dalam waktu dekat, Benavidez mengetahui dengan baik bahwa perpindahan ke divisi light heavyweight tidak dapat dihindari. Saat ia mengambil lompatan tersebut, jangan berharap untuk melihat dirinya menghadapi banyak penantang. Sebaliknya, Benavidez telah menyatakan keinginannya untuk menghadapi para atlet terbaik dalam divisinya.

Saat ini, Dmitry Bivol dan Artur Beterbiev menguasai divisi ini. Benavidez, secara tidak mengejutkan, ingin mengalahkan kedua petarung tersebut. Beterbiev, karena petinju asal Rusia ini memegang gelar WBC, IBF, dan WBO kelas berat badan 175 pon, adalah seseorang yang sering disebut-sebut oleh Benavidez dalam berbagai kesempatan.



Di usianya yang ke-38, Beterbiev (19-0, 19 KO) percaya bahwa ia dapat melangkah sejauh ini karena dedikasi dan disiplin yang tak tergoyahkan. Artinya, ia menjalani laga demi laga. Berikutnya bagi sang juara dunia ini adalah pertandingan melawan Callum Smith pada tanggal 13 Januari.

Beterbiev tidak menghabiskan satu detik pun dalam pemusatan latihannya untuk memikirkan kemungkinan menghadapi Benavidez suatu hari nanti. Namun, saat diminta untuk memberikan pendapatnya tentang penantang gelar WBC interim saat ini yang memanggilnya, Beterbiev menjelaskan bahwa ia tidak menghindari Benavidez dan akan menyambut pertarungan dengannya. "Jika ia menginginkan pertarungan ini, no problem," kata Beterbiev kepada Sean Zittel dari FightHype.com. "Tidak ada masalah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)