Siapa Petinju Terbaik 2023: Terence Crawford atau Naoya Inoue?

Senin, 01 Januari 2024 - 06:04 WIB
loading...
Siapa Petinju Terbaik 2023: Terence Crawford atau Naoya Inoue?
Siapa Petinju Terbaik 2023: Terence Crawford atau Naoya Inoue?
A A A
JAKARTA - Jika membahas petinju terbaik 2023, kebanyakan pengamat dan pakar akan menyinggung nama Terence Crawford dan Naoya Inoue . Namun, siapa terbaik di antara keduanya?

Pelatih, komentator, dan analis pertarungan Teddy Atlas telah memberikan pendapatnya tentang siapa yang seharusnya meraih penghargaan Fighter of the Year 2023.

Kepada ProBox TV, Atlas menyebut bahwa hanya ada satu orang yang seharusnya dipertimbangkan sebagai petinju terbaik, yaitu Crawford, meskipun dia menyadari bahwa Inoue memiliki karier yang fantastis tahun ini.

“Dia sangat istimewa, Inoue, dia memiliki dua kemenangan untuk tahun ini, melawan (Stephen) Fulton, yang banyak orang memberikan peluang untuk mengalahkannya, dan kemudian (Marlon) Tapales, orang yang benar-benar kuat dan sibuk. Jadi, saya mengerti orang memilih Inoue, Anda tidak bisa salah dalam arah itu, tetapi bagi saya itu satu orang, itu Crawford.”



“Saya tahu argumen balik akan mengatakan 'Teddy, dia (Crawford) hanya bertarung satu kali', ya, tetapi argumen saya langsung kepada Anda akan menjadi 'apakah Anda melihat siapa yang dia lawan? Errol Spence Jr.”

“Bukan hanya karena dia menang melawan Errol Spence Jr, tetapi bagaimana dia melakukannya. Dia benar-benar menghancurkannya, secara harfiah, satu per satu. Dia seperti seorang ahli bedah, satu per satu, sampai pada titik di mana sulit untuk ditonton. Sulit untuk menyaksikannya menghancurkan seorang pria yang secara pound-for-pound merupakan salah satu yang terbaik, itulah halnya. Dia tidak akan mendapat tempat itu jika hanya melawan orang lain, tetapi bukan orang lain, itu adalah Spence.”

“Membongkar seorang petarung seperti itu, dari nilai seperti itu, dan melakukannya dengan cara yang dia lakukan, wow.”

Jika Crawford memenangkan penghargaan petinju terbaik 2023 yang dianugerahkan Ring Magazine, dia akan menjadi petarung pertama yang memenangkannya sepenuhnya dengan hanya satu pertarungan di dalam periode satu tahun sejak Joe Frazier pada tahun 1971, yang mengalahkan Muhammad Ali tahun itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)