alexametrics

Terkait Linares-Lomachenko, De La Hoya Tunggu Respons Bob Arum

loading...
Terkait Linares-Lomachenko, De La Hoya Tunggu Respons Bob Arum
Oscar De La Hoya (paling kanan baju biru) menyambut gembira kemenangan juara kelas ringan WBA, Jorge Linares dalam laga melawan Mercito Gesta. / Foto/Bad Left Hook
A+ A-
LOS ANGELES - Promotor tinju, Oscar De La Hoya dalam akun media sosialnya mengungkapkan bahwa kemungkinan pertarungan antara juara kelas ringan WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linares dengan juara kelas bulu super WBO, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko sudah semakin dekat.

Meskipun begitu, negosiasi untuk pertempuran tersebut masih belum tuntas. De La Hoya, yang mewakili Linares, menantikan respons dari promotor Lomachenko, Bob Arum dari Top Rank Boxing.

Menurut bos Golden Boy Promotions itu, semuanya terserah dan berada di tangan Arum. Dia juga menekankan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Untuk saat ini, Lomachenko memiliki jadwal pertarungan pada 12 Mei 2018 di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat. Akan tetapi, masih belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi oleh juara dunia dua divisi asal Ukraina tersebut.

"Sebersemangat seperti siapapun bahwa duel besar antara @JorgeLinares dan @VasylLomachenko semakin dekat. Namun masih belum selesai. Dan sampai promotor utama @BobArum mengangkat telepon dan menyeru @makeawar, tidak ada yang bisa melanjutkan #makethecall #linareslomachenko," tulis De La Hoya di akun Twitter-nya.

Pemilik akun @makeawar yang disebutkan dalam cuitan De La Hoya adalah Presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomez.

Pada awalnya, Gomez dan De La Hoya tidak begitu bersedia untuk melepas Linares bertarung pada 12 Mei, karena satu minggu sebelumnya, mereka juga harus menangani duel ulang Saul "Canelo" Alvarez vs Gennady Golovkin.

Namun, akhirnya mereka pun sepakat untuk mengizinkan Linares melakukan pertarungan pada 12 Mei malam. Dan kini, De La Hoya hanya menantikan finalisasi kesepakatan seperti yang disinggungnya di cuitan Twitter-nya.

Apabila duel ini terwujud, maka terbuka kesempatan buat Lomachenko untuk menjadi juara dunia di tiga divisi. Hi-Tech sebelum menyabet mahkota kelas bulu super WBO, pernah memenangkan gelar kelas bulu WBO.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak