alexametrics

Jelang MotoGP 2018

Difavoritkan Juara di MotoGP Qatar, Ini Kata Andrea Dovizioso

loading...
Difavoritkan Juara di MotoGP Qatar, Ini Kata Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso ditandai sebagai salah satu pesaing utama di Qatar meski tidak pernah sekalipun menjadi yang tercepat dari sembilan hari tes pramusim 2018/Foto/Motorsport
A+ A-
DOHA - Rider Ducati Andrea Dovizioso mengaku senang difavoritkan pada lomba pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018).

Status favorit disematkan ke Dovizioso setelah mencatat kecepatan yang maksimal pada tes pramusim terakhir di trek Losail. Dovizioso ditandai sebagai salah satu pesaing utama di Qatar meski tidak pernah sekalipun menjadi yang tercepat dari sembilan hari tes pramusim 2018. (Baca juga: Ini Tiga Pembalap MotoGP yang Diwaspadai Marc Marquez).

Juara bertahan Marc Marquez memperkirakan Dovizioso akan "enam atau tujuh persepuluh" lebih cepat setelah tes Qatar hari kedua. Marquez mengekspresikan kekhawatiran dimana pesaingnya itu bisa dengan midah menentukan lap time yang kompetitif.

"Saya senang begitu banyak orang berpikir begitu (favorit), dan saya sangat senang dengan hasil tes yang kami lakukan," kata Dovizioso saat ditanya tentang statusnya yang dianggap sebagai favorit di Qatar, seperti dilansir autosport.com.

"Saya paham, kami akan kuat, tapi itu berjalan lebih baik dari yang diperkirakan,” imbuhnya. "Tiga hari ini, dalam kondisi yang sedikit berbeda, momentum datang dengan mudah, yang merupakan sesuatu yang tidak sering terjadi.”

"Pastinya kami terbantu dengan motor yang berjalan dengan baik di trek ini. Bahkan tahun ini lebih baik, jadi kami lebih kompetitif dari tahun lalu."

Di antara hal-hal yang diuji Dovizioso selama musim dingin adalah tipe baru dari sasis dan fairing aerodinamis yang diperbarui, yang memulai debutnya di tes kedua di Thailand.

Pembalap asal Italia itu mengatakan pilihan pada sasis yang akan digunakan untuk balapan MotoGP Qatar masih belum dilakukan, namun dia yakin hal itu tidak akan menggangu prospeknya menjadi juara di Qatar

"Kami bekerja dengan baik dari Malaysia dan seterusnya," tegas Dovizioso. "Kami mencoba segala hal yang harus kami coba dan ini tidak selalu pada satu kasus karena masalah apapun bisa terjadi, dan bannya terbatas.”

"Kami memiliki gagasan yang cukup jelas, terutama pada fairing. Kami lebih banyak keraguan pada sasis, tapi saya bisa sangat cepat dengan kedua tipe itu. Kami akan membuat pilihan sebelum balapan pertama."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak