alexametrics

Indian Wells Masters 2018

Kendalikan Rasa Gugup, Martic Sukses Permalukan Ostapenko

loading...
Kendalikan Rasa Gugup, Martic Sukses Permalukan Ostapenko
Petra Martic secara mengejutkan berhasil memulangkan unggulan keenam Jelena Ostapenko di babak ketiga Indian Wells Masters 2018. / Foto/Vavel
A+ A-
INDIAN WELLS - Pemain nonunggulan, Petra Martic secara mengejutkan sukses mempecundangi unggulan keenam, Jelena Ostapenko 6-3, 6-3 di babak ketiga Indian Wells Masters 2018 di Indian Wells, California, Amerika Serikat, Senin (12/3) WIB.

Kemenangan tersebut menjadi pertama Martic atas pemain 10 besar dunia dalam waktu hampir enam tahun terakhir. Pemain nomor 51 dunia itu pun melangkah ke babak keempat atau babak 16 besar Indian Wells Masters.

Martic kali terakhir mengalahkan pemain 10 besar dunia pada musim gugur 2012. Kala itu, dia menjungkalkan pemain nomor lima dunia saat itu, Petra Kvitova di Toray Pan Pacific Open.

Martic benar-benar mengambil kendali penuh dalam 80 menit pertandingan melawan Ostapenko. "Saya sangat menginginkannya, karena saya belum pernah mengalami banyak kemenangan dalam waktu lama," tukas Martic usai permainan seperti dikutip website resmi WTA.



"Saya mulai merasakan tekanan dan ketegangan setelah pertandingan, tapi saya berhasil mengendalikan rasa gugup itu dan menyelesaikannya," sambungnya.

Martic menilai jika Ostapenko merupakan pemain yang sangat agresif. "Anda harus berharap permainan ini akan berubah. Terkadang, dia akan mendominasi dan terkadang akan terlihat seperti saya mendominasi," ujar wanita 27 tahun tersebut.

"Saya hanya mencoba menjauhkannya dari iramanya, dari zona nyamannya selama saya bisa, dan saya berhasil melakukannya sepanjang pertandingan," kata petenis asal Kroasia.

Martic akan memperebutkan satu tiket ke perempat final dengan petenis 18 tahun, Marketa Vondrousova. Remaja asal Republik Ceko itu sebelumnya membekuk pemain muda lainnya dari Belarusia, Aryna Sabalenka dua set langsung 6-2, 6-2.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak