alexametrics

Indian Wells Masters 2018

Susah Payah Lewati Makarova, Begini Komentar Kerber

loading...
Susah Payah Lewati Makarova, Begini Komentar Kerber
Angelique Kerber selalu mendapatkan perlawanan yang sengit dalam pertandingan melawan Ekaterina Makarova. / Foto/Reuters
A+ A-
INDIAN WELLS - Angelique Kerber harus segera mengubah permainannya ketika memetik kemenangan atas petenis Rusia, Ekaterina Makarova di babak kedua Indian Wells Masters 2018 di Indian Wells, California, Amerika Serikat, Senin (12/3).

Perubahan strategi dilakukan oleh unggulan kesepuluh itu, setelah kehilangan set pertama 3-6. Hal tersebut akhirnya berjalan efektif, dan Kerber pun menuai kemenangan 6-4, 6-2 di dua set terakhir. Pertemuan ke-14 Kerber dengan Makarova ini pun memakan waktu 2 jam 12 menit.

"Saya pikir saya mencoba mengubah sedikit permainan saya hari ini dibanding sebelumnya. Maksud saya, sebenarnya saya tahu apa yang akan terjadi, tapi pertandingan itu sama sekali berbeda," ungkap Kerber seperti dikutip situs Asosiasi Tenis Wanita.

"Maksud saya, bermain siang dan juga malam di sini, suhunya sedikit berbeda. Saya berlatih beberapa hari terakhir di siang hari, jadi juga sedikit berbeda," tambah petenis berkebangsaan Jerman.



Mantan ratu tenis dunia ini pun mencoba memulai pertandingan dari nol, dan tidak berpikir jika akhirnya harus kehilangan set pertama. Ujungnya, dia lebih fokus terhadap permainannya sendiri ketimbang mengamati lawannya.

Pertemuan dua petenis kidal ini juga tidak pernah mudah. Dari total 14 pertemuan, pertandingan mereka selalu berlangsung ketat, dan terakhir sebelumnya di Cincinnati tahun lalu berakhir dengan dramatis (tiebreak hingga 13-11). Kerber pun masih unggul 8-6 dalam head-to-head dengan Makarova.

Setelah melewati Makarova, Kerber akan berjumpa dengan mitra ganda Makarova, Elena Vesnina di babak ketiga nanti. Sehari sebelumnya, Vesnina memastikan lolos ke babak ketiga, setelah mengalahkan petenis remaja tuan rumah AS, CiCi Bellis 2-6, 6-1, 6-1. (Baca: Juara Bertahan Nyaris Tersungkur di Langkah Pertama)
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak