alexametrics

Menatap Seri Tiga, MP Samator Ingin Meraih Hasil Bagus

loading...
Menatap Seri Tiga, MP Samator Ingin Meraih Hasil Bagus
Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup foto bersama tim MP Samator dan tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator
A+ A-
JAKARTA - Perhelatan Kompetisi Basket Putri Srikandi Cup Seri 3 akan segera diputar di Jakarta atau tepatnya di GOR Lokasari pada 19-24 Maret mendatang. Tim Merah Putih Samator Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah.

Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup mengatakan bahwa musim ini kompetisi basket putri yang tengah dijalankan berlangsung cukup sengit dan juga kompetitif. Delapan tim Putri yang berlaga di Srikandi Cup, semuanya akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menuju ke jenjang prestasi kedepannya.

"Seri ini merupakan penentuan akhir sebelum masuk ke Playoff di pertengahan April mendatang. Beberapa tim juga berbenah dengan menambah amunisi pemain barunya. Harapan kami semua, semoga seri 3 nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga berharap Samator bisa berkontribusi membantu prestasi olahraga Nasional salah satunya membantu Kompetisi Srikandi Cup musim depan," ujar Deddy Setiawan.

Seri ketiga Srikandi Cup diikuti delapan tim basket putri yang terbagi dalam dua pool yakni A dan B. Pool A dihuni Surabaya Fever, Merah Putih Samator, Sahabat Semarang, dan Flying Wheel Makassar.

Adapun pool B terdiri dari Merpati Bali, Tenaga Baru Pontianak, Generasi Muda Cirebon, dan Tanago Friesian. Musim ini, tim asal Ibu kota itu tampil dengan wajah barunya, setelah mendapat sokongan penuh dari Samator.



Target MP Samator Jakarta di Seri 3


Setelah sukses mencetak pemain-pemain unggul dalam cabang olahraga bola voli bersama Polri, kini Samator Group mulai merambah ke cabang olahraga basket. Perusahaan gas industri terbesar ini menggandeng klub bola basket Putri Merah Putih Samator untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan hingga menghasilkan atlet-atlet berbakat yang diharapkan bisa membawa harum nama Indonesia kedepannya.

Rachmat Harsono, selaku Wakil Direktur Utama Samator Group, mengakui bahwa saat ini mereka tengah membina 2 klub olahraga yaitu Bhayangkara Samator yang juga digandeng oleh institusi POLRI dan Klub Basket Merah Putih Samator. Keinginan Samator Group untuk membina klub olahraga tak lain untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan memberikan kehidupan yang lebih layak kepada para atlet.

"Samator berkomitmen penuh memajukan olahraga di Indonesia. Saat ini kami memilih membina di dua cabang yakni Voli dan Basket. Cabang Voli dan Polri secara bersama melakukan perekrutan pencarian bakat dan kami berikan fasilitas dan kenyamanan yang layak. Tidak hanya itu, setelah mereka tidak aktif bermain mereka bisa memilih mau bergabung dengan Institusi Polri atau bekerja di Samator Group. Jadi masa depan mereka lebih terjamin. Begitupun dengan cabang basket Merah Putih Samator Jakarta. Saya yakin kelak basket putri kita akan berbicara banyak dengan raihan prestasi setidaknya di Asean maupun Asia," kata Rachmat dihadapan para awak media, Senin (12/3/2018).

Upaya ini mampu mengakselerasi kemampuan teknis bertanding hingga beberapa kali lipat. Hal ini terbukti dimana klub bola voli Bhayangkara Samator telah memperoleh juara 1 sebanyak lima kali dalam ajang Proliga dan 6 pemainnya terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Sea Games 2018. Berbekal dengan pengalaman prestasi di voli, kini Samator Group mencoba memberikan dukungan selanjutnya yaitu klub bola basket putri Merah Putih Samator Jakarta.

"Kita sangat berterima kasih sekali dengan Samator yang mau mendukung tim MP Samator Jakarta, baik dari segi finansial maupun support untuk mengikuti Srikandi Cup musim ini. Menatap seri ke 3 nanti, kami sudah melakukan persiapan yang matang dan mengevaluasi segala kekurangan pada seri sebelumnya. Mohon doanya saja, semoga MP Samator Jakarta bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi, baik di Seri 3 maupun pada fase Playoff April nanti," komentar Rudy Khowara selaku Ketua Perkumpulan Merah Putih Samator.

Bentuk dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas putra-putri bangsa yang memiliki bakat dan mendorong minat masyarakat dalam olahraga. Dengan cara seperti inilah, Rachmat meyakini generasi muda dapat terbebas dari narkoba dengan menjunjung tinggi hidup sehat, sportivitas, dan sikap bela negara.

"Bola voli kan sudah, sekarang waktunya kita mengembangkan prestasi bola basket. Kita fokus untuk melakukan pembinaan juga kepada mereka. Tidak menutup kemungkinan juga untuk ke depannya atlet-atlet ini kita jamin karirnya. Kalau mau bekerja di kantor boleh, mau menjadi pelatih juga boleh. Pokoknya segala aktivitas yang positif dan memberikan manfaat bagi para atlet dan dan bangsa, pasti kita dukung. Semoga lewat basket khususnya tim MP Samator Jakarta, kami bisa membantu meningkatkan prestasi olahraga Nasional," tutur Rachmat, yang juga selaku ketua dewan pengawas klub basket MP Samator.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak