alexametrics

Indian Wells Masters 2018

Berjuang Tak Kenal Lelah, Petenis 16 Tahun Ini Pulangkan Kvitova

loading...
Berjuang Tak Kenal Lelah, Petenis 16 Tahun Ini Pulangkan Kvitova
Amanda Anisimova membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan kesembilan, Petra Kvitova di Indian Wells Masters 2018. / Foto/Womens Tennis Blog
A+ A-
INDIAN WELLS - Kemenangan terbesar akhirnya mampu diraih oleh pemain petenis wildcard dari Amerika Serikat, Amanda Anisimova. Itu terjadi ketika dia menghadapi pemain nomor sembilan dunia, Petra Kvitova untuk meraih babak keempat Indian Wells Masters 2018.

Berhadapan dengan unggulan kesembilan tersebut, Anisimova merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 6-4 hanya dalam waktu satu jam. Laga tersebut juga menjadi pertandingan profesional kelima Anisimova.

"Saya masih terkejut. Dia pemain terbaik yang pernah saya hadapi, dan ini adalah lapangan terbesar yang pernah saya mainkan," kata petenis kelahiran 31 Agustus 2001, yang akan menghadapi unggulan kelima, Karolina Pliskova di pertandingan berikutnya.

"Jadi memang sangat menegangkan, tapi saya sangat menikmatinya di luar sana (lapangan) dan saya bermain sebaik mungkin. Itu menjadi hari yang bagus," lanjutnya.

Kemenangan yang diraih Anisimova ini bukan terjadi secara kebetulan. Petenis belia ini mengaku telah melakukan banyak hal, termasuk tidak menunjukkan emosi, dan terus berjuang sepanjang waktu.

"Itulah yang paling saya kerjakan saat jeda kompetisi saya dan saya telah melakukannya dengan sangat baik dalam dua minggu terakhir ini," jelas Anisimova yang menambahkan untuk berusaha tidak terpengaruh oleh penonton selama pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Anisimova menjadi petenis berusia 16 tahun pertama yang mencapai babak keempat di Indian Wells sejak 2005. Petenis terakhir yang melakukannya juga merupakan pemain wildcard, Viktoriya Kutuzova dari Ukraina.

Di sudut berbeda, hasil tersebut tentu sangat mengecewakan buat Kvitova. Pasalnya petenis asal Republik Ceko itu hadir di Indian Wells dengan rekor tertinggi dalam kariernya, yakni 14 kemenangan beruntun, setelah merebut gelar di dua turnamen terakhir, St Petersburg dan Qatar Terbuka di Doha.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak