Manchester City Kontrak Claudio Echeverri si Bocah Ajaib hingga 6 Tahun

Senin, 01 Januari 2024 - 10:06 WIB
loading...
Manchester City Kontrak Claudio Echeverri si Bocah Ajaib hingga 6 Tahun
Manchester City dikabarkan bakal mendatangkan Claudio Echeverri. Bintang muda Timnas Argentina yang pernah merumput di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia itu akan dikontrak selama enam tahun / Foto: Manchester City
A A A
Manchester City dikabarkan bakal mendatangkan Claudio Echeverri. Bintang muda Timnas Argentina yang pernah merumput di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia itu akan dikontrak selama enam tahun.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau Echeverri akan merapat ke Man City. Saat ini, kubu The Citizen dan River Plate sedang mempersiapkan berkas-berkas terkait transfer pemain berusia 17 tahun itu.

"Claudio Echeverri ke Manchester City. Dokumen sedang dipertukarkan antara City dan River Plate untuk menyegel perjanjian," tulis Romano dalam akun X miliknya, Senin (1/1/2024).



Romano tidak mengungkap berapa harga yang dikeluarkan Man City untuk mendaratkan Echeverri. Dia hanya menyampaikan, pemain berusia 17 tahun itu akan diikat kontrak selama enam tahun. Nantinya, titisan Lionel Messi itu masih akan bersama River Plate hingga Desember 2024, sebelum akhirnya dibawa ke Etihad Stadium.

"Talenta kelahiran Argentina 2006 itu akan bertahan di River Plate hingga Desember 2024 lalu, kemudian ia akan bertandang ke Eropa. Kontrak enam tahun untuk Echeverri," terang Romano.

Skema pembelian seperti ini bukanlah yang pertama dilakukan Man City. Sebelumnya, The Citizen juga melakukan skema seperti ini kala mendatangkan Julian Alvarez yang juga dari River Plate.



Man City tertarik menggaet Echeverri karena performanya yang ciamik saat membela Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Pasalnya, dia mampu mengemas lima gol dan membawa skuad muda La Albiceleste melaju hingga babak semifinal.

Karena performa impresifnya itulah Man City cukup ngotot mendatangkannya ke Etihad Stadium. Sampai akhirnya, kini mereka sukses memenangkan perburuan Echeverri setelah sebelumnya Barcelona juga dilaporkan tertarik mendatangkannya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)