Alex Rins Bicara Kans Marc Marquez Juara MotoGP 2024 dengan Motor Tim Satelit

Selasa, 02 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Alex Rins Bicara Kans Marc Marquez Juara MotoGP 2024 dengan Motor Tim Satelit
Alex Rins berbicara kans Marc Marquez meraih gelar juara bersama Gresini Ducati. Dia meyakini The Baby Alien bisa melakukannya kendati membalap bersama tim satelit / Foto: Kolase
A A A
Alex Rins berbicara kans Marc Marquez meraih gelar juara bersama Gresini Ducati. Dia meyakini The Baby Alien bisa melakukannya kendati membalap bersama tim satelit.

Marquez memutuskan pindah ke tim satelit Gresini Ducati. Beberapa orang meragukan kapasitas Marquez ketika mengendarai Ducati Desmosedici.

Penurunan performa The Baby Alien beberapa musim ke belakang menjadi penyebab utamanya. Meski demikian, Rins menegaskan tidak ragu Marquez bisa membawa Ducati meraih gelar lagi. Walaupun membalap dengan tim satelit, Rins meyakini pembalap asal Spanyol itu akan cocok dengan Ducati Desmosedici.



"Kenapa tidak (Marquez meraih gelar juara). Sudah terbukti Anda bisa menjadi juara dengan satelit. Ducati sangat kuat. Ducati adalah sepeda motor paling seimbang, saya tidak akan terkejut jika memilih untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Kita telah melihat seberapa baik saudaranya Álex (Marquez) melakukannya dengan mesin itu," kata Rins dilansir dari Motosan, Senin (1/1/2024).

Adik Marc Marquez, Alex Marquez sudah terlebih dulu menjajal Ducati. Pada musim pertamanya, Alex sukses meraih dua podium dan finis pada peringkat kesembilan klasemen akhir MotoGP 2022.

Sementara itu, Rins mengaku tidak tahu penyebab utama kepergian Marquez dari Honda. Sebagai mantan pembalap tim satelit Honda, Rins mengatakan kasus kepergiannya berbeda dengan Marc Marquez.



"Itu adalah kasus yang berbeda. Dalam kasus Marc Márquez saya tidak tahu. Saya tidak dapat berbicara karena saya tidak berada dalam situasi Anda. Dalam kasus saya, saya memiliki kontrak 1+1, namun Yamaha datang dan menawari saya tawaran menarik untuk balapan dengan tim resmi," jelas Rins.

"Ada banyak keributan tentang Márquez, itu logis, tapi saya ulangi bahwa dalam kasus saya, kontinuitas adalah opsional, saya tidak membatalkannya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)