3 Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam Setelah Pisah dengan Jeonnam Dragons

Senin, 01 Januari 2024 - 14:39 WIB
loading...
3 Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam Setelah Pisah dengan Jeonnam Dragons
Masa bakti Asnawi Mangualam bersama Jeonnam Dragons telah usai setelah kontraknya bersama klub K League 2 berakhir pada Desember 2023 / Foto: Instagram Asnawi Mangkualam (@asnawi_bhr)
A A A
Masa bakti Asnawi Mangualam bersama Jeonnam Dragons telah usai setelah kontraknya bersama klub K League 2 berakhir. Meskipun ada opsi perpanjangan 1 tahun dari klub, namun hingga kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023, belum ada pembicaraan mengenai hal itu.

Asnawi akhirnya resmi berpamitan dengan Jeonnam Dragons. Melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@asnawi_bhr), Minggu (31/12/2023).

"Terima kasih dan doakan yang terbaik," tulis Asnawi.



Lantas, kemana pemain kelahiran Makassar, 4 Okt 1999 itu bakal menentukan masa depan selanjutnya? Asnawi sebenarnya tidak perlu khawatir tentang kariernya.

Pasalnya, pemain yang punya nilai pasar 5,65 miliar tersebut tetap punya daya tarik tersendiri. Buktinya, ada tiga klub yang berniat untuk memboyong bek kanan Timnas Indonesia tersebut?


3 Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam Setelah Pisah dengan Jeonnam Dragons


Berikut 3 Calon Klub Asnawi Mangkualam

1. Seoul FC


Seoul FC dikabarkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan Asnawi. Spekulasi mengenai hal itu diunggah akun instagram Lingkar Garuda.

"Semoga di Piala Asia ini Asnawi bisa kasih penampilan terbaik nya. Sehingga banyak pemandu bakat klub yang lihat dan banyak yang minat," tulis akun Lingkar Garuda.

Seoul FC merupakan klub yang saat ini bermain di K League 1 yang di musim ini finis di peringkat ketujuh dengan meraup 47 poin dari 33 pertandingan yang dijalaninya.

2. Suwon FC


Kesempatan Asnawi Mangkualam bertahan di Korea Selatan sepertinya masih cukup terbuka. Suwon FC misalnya. Klub yang bermain di K League 1 itu bisa saja menampung pemain Timnas Indonesia ini.

Apalagi klub tersebut juga mengincar Pratama Arhan. Artinya, Asnawi bisa bermain bersama dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia dan membangun lini pertahanan Suwon FC semakin kokoh.

2. Persib Bandung


Opsi ketiga yang bakal diputuskan Asnawi adalah kembali ke Indonesia. Asnawi bisa saja kembali merumput di Liga 1. Pasalnya, ada beberapa penggemar yang menyarankan dia pindah ke salah satu peserta di kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut.

Salah satu pengikut Instagram Asnawi meminta dia untuk membela Persib Bandung. Bahkan ia sangat percaya diri dengan menulis: "Welcome to Persib."

Namun peluang Asnawi untuk merumput di Liga 1 musim ini sudah tertutup. Pasalnya, bursa transfer sudah ditutup.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)