alexametrics

AFC Cup 2018

Ditahan Thanh Hoa, Bali United Harus Sapu Bersih Pertandingan Sisa

loading...
Ditahan Thanh Hoa, Bali United Harus Sapu Bersih Pertandingan Sisa
Bali United harus memenangkan dua pertandingan sisa di Grup G jika ingin lolos ke semifinal Zona Asia Tenggara. Foto : Balliunited
A+ A-
HANOI - Hasil imbang melawan Thanh Hoa membuat Bali United harus menyapu dua pertandingan terakhir Grup G AFC Cup jika ingin tampil di semifinal zona Asia Tenggara. Untuk sementara Bali United masih berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 5.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3/2018), wakil Liga 1 Indonesia itu mendapatkan perlawanan dari Thanh Hoa. Berbeda ketika bermain di Bali di mana dengan mudah anak asuh Widodo C Putro bisa dengan mudah mengobak abrik pertahanan lawan hingga menang 3-1.

Meski begitu, di babak pertama beberapa kali finalis Piala Presiden 2018 itu berhasil mendapatkan peluang. Mengambil inisiatif menyerang, tim yang kali ini langsung diperkuat Irfan Bachdim mampu mengancam tim Vietnam.

Di menit 23, Illija Spasojevic mendapatkan peluang manis setelah mendapatkan umpan silang Stefano Lilipaly. Spaso menyambut dengan tandukan keras ke kanan, namun kiper Thanh Hoa sigap menepis bola. Menit ke-36 giliran Kevin Brands membuka peluang, namun tendangannya jauh di atas gawang Thanh Hoa.

Thanh Hoa juga sempat melakukan tekanan di ujung babak pertama melalui Nguyen Trong Hoa dan Ofere Edward, namun gagal berbuah gol. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0

Di babak kedua, Thanh Hoa yang tak mau menanggung malu di kandang sendiri mencoba menekan sejak awal. Tekanan tersebut pun mampu membuat pemain Bali United full konsentrasi di pertahanan. Hanya sesekali serangan balik dilakukan.

Untuk memberikan tekanan Widodo mencoba memasukan Miftahul Hamdi yang menggantikan posisi Kevin Brands. Hasilnya cukup lumayan dengan makin bergelombangnya serangan Bali United.

Namun itu hanya berlangsung sesaat karena tim tuan rumah kembali mampu menguasai lapangan tengah. Mengandalkan Pape Omar Faye dan Edward Ofere, beberapa kali berhasil masuk kotak penalti Bali United.

Tekanan tuan rumah makin meningkat ketika pertandingan memasuki menit 70. Beruntung konsentrasi tinggi para pemain Bali United mampu mengandaskan semua peluang tercipta. Daerah pertahanan Bali United baik sisi kanan dan kiri terus dieksplor. Than Hoa pun beberapa kali mendapatkan sepakan pojok. Wawan Hendrawan pula beberapa kali mampu mementahkan semua serangan.

Bali United nyaris mencuri gol di menit 81. Berawal dari serangan balik yang dilakukan Lilipaly yang disodorkan ke Spaso. Sayang upaya Spaso mencetak gol dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang.

Memasuki menit 82, M Taufiq dimasukkan untuk menggantikan kapten Fadhil Sausu. Widodo berharap bisa memenangkan pertempuran di lapangan tengah guna menunjang serangan di menit-menit akhir pertandingan.

Pergantian terakhir dilakukan Bali United dengan memasukan Nyoman Sukaraja untuk menggantikan Irfan Bachdim. Tapi sampai laga usai skor tanpa gol bertahan. Dengan tambahan satu angka, Bali United tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 5. Sedangkan Thanh Hoa tertahan di peringkat ketiga dengan poin empat.

Susunan Pemain

Than Hoa (4-4-2): Bui Tien Dung; Nguyen Minh Tung, Vu Minh Tuan, Nguyen Van Bakel, Tran Dinh Dong; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Xuan Thanh, Ngo Hoang Thinh, Ryutaro Karube; Pape Omar Faye, Edward Ofere.

Pelatih: Marian Mihail.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Demerson, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick van der Velden; Irfan Bachdim, Kevin Brands, Stefano Lilipalyl; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo C. Putro.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak