alexametrics

NBA 2017/2018

Russell Westbrook Cetak Triple Double Terbanyak

loading...
Russell Westbrook Cetak Triple Double Terbanyak
Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook mencetak triple double terbanyak sepanjang babak reguler NBA musim ini. FOTO/USA TODAY
A+ A-
OKLAHOMA CITY - Russell Westbrook menciptakan triple double ke-20 saat membantu Oklahoma City Thunder mengalahkan Sacramento Kings 106-101 di Chesapeake Energy Arena, Selasa (13/3/2018). Capaian itu sekaligus membuatnya menjadi pebasket terbanyak meraih triple double di sepanjang babak reguler NBA musim ini.

Pada laga itu Westbrook mencetak 17 poin, 10 rebound, dan 11 assist yang sekaligus menjadi triple double ke-99 sepanjang kariernya. Peraih MVP NBA musim lalu itu mendapatkan bantuan dari dua rekannya, Paul George dan Carmelo Anthony, yang sama-sama menghasilkan 21 poin untuk memberikan Thunder kemenangan yang ketiga berturut-turut.

Meski begitu, George dan Anthony melakukan tembakan yang sangat baik. George hanya memasukan tujuh bola dari 18 tembakan, termasuk 4 bola dari 9 tembakan three point alias tiga angka. Begitu juga dengan Anthony yang memasukan tujuh bola dari 14 tembakan, termasuk memasukkan lima bola dari tujuh lemparannya. Namun, usaha itu dinilai sudah sangat baik untuk mengandaskan lawannya.

"Saya telah melewatinya, melakukan tembakan yang sulit," kata George, dilansir Thescore. "Melo (sapaan Anthony) telah melewati malam yang sulit. Itulah kekhawatiran saya dan sedikit kekhawatirannya. Pekerjaan saya hanya untuk terus bermain dan melakukan serangan. Saya akan mengikuti irama di sini sampai akhir. Tapi, saya juga harus bersikap agresif di lapangan," ujarnya.



Meski begitu, Thunder harus mengalami kerugian dengan cedera pinggul kiri yang menimpa Steven Adams pada kuarter ketiga. Padahal, center Thunder itu juga sempat mengalami cedera pergelangan kaki kirinya pada kuarter ketiga saat menghadapi San Antonio Spurs, dua hari sebelumnya. Namun, torehan enam poin sudah cukup membantu Thunder (40-29) tetap menempati posisi keempat di klasemen Wilayah Barat.

"Pertahanan kami tetap sangat bagus," ujar George setelah Adams keluar dari permainan pada sepanjang kuarter keempat. "Kemenangan ini semua berkat usaha semua pemain," ungkapnya.

Sementara itu, Kings yang sudah dipastikan gagal lolos ke babak play-off musim ini, harus menderita kekalahan ketiga dari empat pertemuannya dengan Thunder pada babak reguler NBA musim ini. Meski Bogdan Bogdanovic mencetak 19 poin dan Garrett Temple serta Justin Jackson masing-masing menambah 15 angka, capaiannya itu tak cukup memberikan timnya kemenangan. Temple pun mengakui Thunder bermain sangat baik dan menguasai permainan dengan baik.

"Bermain secara beruntun dan bermain melawan tim fisik yang baik, tim yang jelas-jelas berjuang untuk tempat play-off, dan melawan tim yang mengalahkan kami di kandang dalam permainan emosional, sangat sulit bagi kami untuk melakukannya," paparnya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak