Stinky Sebut Sudah Berikan Royalti ke Pencipta Lagu Mungkinkah

Selasa, 02 Januari 2024 - 07:25 WIB
loading...
Stinky Sebut Sudah Berikan Royalti ke Pencipta Lagu Mungkinkah
Stinky menyebut sudah memberikan royalti ke pencipta lagu Mungkinkah, Ndhank Surahman Hartono. Ini diungkap langsung oleh pemain bas grup musik itu. Foto/Instagram Andre Taulany
A A A
JAKARTA - Stinky menyebut sudah memberikan royalti ke pencipta lagu Mungkinkah, Ndhank Surahman Hartono . Ini diungkap langsung oleh pemain bas grup musik itu, Irwan Batara sebagai tanggapan dari somasi yang dilayangkan oleh Ndhank.

Irwan pun kaget dengan somasi yang dilayangkan oleh Ndhank selaku pencipta lagu Mungkinkan. Baginya, larangan ini tidak masuk akal mengingat selama ini mantan gitaris Stinky itu sudah mendapatkan royalti yang merupakan haknya.

Menurut Irwan, Stinky sudah memiliki kebijakan membagi royalti dari lagu Mungkinkah kepada Ndhank. Hal ini pun sudah dilakukan setiap kali grup musik tersebut tampil mengisi berbagai acara.

“Kaget karena tidak ada masalah. Stinky punya kebijakan untuk membagi (royalti) kepada Ndhank,” kata Irwan saat dihubungi media, Selasa (2/1/2024).



“Setiap Stinky show, Ndhank sudah mendapatkan bagian dari bayaran kita. Stinky juga punya kebijakan untuk membaginya kepada Ndhank,” sambungnya.

Di sisi lain, Irwan memastikan bahwa nama dirinya dan Ndhank sudah terdaftar di publisher sebagai pencipta lagu Mungkinkah. Begitu juga dengan lagu-lagu karyanya yang lain, sehingga Ndhank pun mendapatkan royalti dari lembaga kolektif atas karya-karyanya.

“Mungkinkah terdaftar di publisher atas nama Irwan dan Ndhank penciptanya," jelasnya.

"Sudah dapat double dia, dari lembaga kolektif royalti seperti KCI. Dia sudah dapat,” lanjutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)