Ritual Mo Salah Ganti Sepatu Bantu Liverpool Petik 3 Poin

Selasa, 02 Januari 2024 - 07:57 WIB
loading...
Ritual Mo Salah Ganti Sepatu Bantu Liverpool Petik 3 Poin
Mohamed Salah melakukan ritual mengganti sepatu saat membantu Liverpool memetik tiga poin usai mengalahkan Newcastle United 4-2 di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024) / Foto: SPORTBible
A A A
Mohamed Salah melakukan ritual mengganti sepatu saat membantu Liverpool memetik tiga poin usai mengalahkan Newcastle United 4-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024). Hal yang tak biasa itu dilakukan pemain berambut kribo tersebut setelah dirinya gagal mengeksekusi penalti di babak pertama.

Liverpool tampil mendominasi selama menjalani pertandingan pekan 20 Liga Inggris. Tuan rumah mampu menciptakan 34 tendangan dengan perkiraan gol sebesar 7,27.

Itu merupakan rekor tertinggi yang pernah tercatat sejak Opta mulai mendata pada 2010. Pada babak pertama, Liverpool sebenarnya punya peluang untuk membuka keunggulan.



Namun eksekusi penalti Mo Salah gagal terjadi. Tapi pemain Mesir itu mampu memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol pembuka pada menit 49.

Tapi gol tersebut disamakan oleh Alexander Isak. Kemudian, dua gol dari Curtis Jones dan Cody Gakpo membuat Liverpool kembali memegang kendali sebelum Sven Botman mencetak gol untuk membuat permainan semakin menegangkan. Tapi Mo Salah akhirnya memastikan kemenangan dengan mencetak gol dari tendangan penalti keduanya pada pertandingan tersebut setelah Diogo Jota memenangkan penalti kontroversial di akhir pertandingan untuk Liverpool.

Keberhasilan Mo Salah memecah kebuntuan Liverpool membuat penggemar heboh di media sosial. Pasalnya, dia terlihat mengganti sepatunya pada babak pertama setelah gagal mengeksekusi penalti pertamanya.



Ketika ditanya mengapa dia menukar alas kaki di babak kedua, Salah mengatakan kegagalan itu terjadi lantaran ia baru berlatih sebelum pertandingan. Jadi pergantian sepatu itu tidak ada hal yang aneh.

"Saya gagal mengeksekusi penalti, karena saya baru berlatih kemarin. Ini bukan takhayul tapi saya ingin mengubahnya. Saya baru saja mengubahnya dan itu membuat pikiran saya tenang," jelas Mo Salah kepada Sky Sports.

"Ini hasil yang luar biasa bagi kami. Pertandingan berlangsung sangat intens dan kami berhasil meraih tiga poin dan sekarang kami berada di puncak klasemen. Kami harus tetap tenang dan memenangkan setiap pertandingan. Para pemain berbicara di ruang ganti. Kami harus tetap tenang," imbuh Mo Salah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)