Marc Marquez: Motor Ducati Berbeda yang Butuh Gaya Berkendara Berbeda

Rabu, 03 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez: Motor Ducati Berbeda yang Butuh Gaya Berkendara Berbeda
Marc Marquez menilai motor Desmosedici GP23 yang ditungganginya di MotoGP 2024 berbeda dengan motor milik Repsol Honda dikendarainya selama 11 tahun di kelas utama / Foto: Gresini Racing (@GresiniRacing)
A A A
Marc Marquez menilai motor Desmosedici GP23 yang ditungganginya di MotoGP 2024 berbeda dengan motor milik Repsol Honda dikendarainya selama 11 tahun di kelas utama. Dia sudah cukup puas dengan kecepatan motor barunya sehingga saat ini dirinya fokus untuk membangun konsistensi dibandingkan membuat motornya lebih cepat lagi.

Penampilan Marquez pada tes resmi MotoGP pada November lalu cukup mengesankan. Dia berhasil finis di peringkat empat dengan selisih 0,171 detik dari Maverick Vinales.

Saat itu Marquez terkesan membisu terkait performa motor Ducati lantaran masih terikat kontrak dengan Repsol Honda. Sekarang atau mulai 1 Januari 2024, The Baby Alien sudah resmi menjadi pembalap tim milik Nadia Padovani itu.



Komentarnya soal debutnya di Valencia dengan motor Ducati pun kini telah terungkap. Dia mengaku sangat nyaman dan bisa beradaptasi lebih cepat dari dugaannya dengan kuda besi anyarnya itu. Namun, bintang asal Spanyol itu menolak untuk membandingkan motor barunya dengan motor lamanya.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa kuda besi yang membawa Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) juara dunia MotoGP 2023 itu, jelas harus dikendarai dengan gaya balap yang berbeda. "Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, apalagi di depan umum. Tetapi Ducati adalah motor berbeda yang membutuhkan gaya berkendara berbeda," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (2/1/2024).

"Saya beralih ke motor juara dunia, jadi itu ada di tangan saya. Ada banyak pengendara yang cepat dengan motor ini," tambahnya.



Kendati demikian, Marquez menilai dirinya masih perlu banyak belajar mengenai Desmosedici dan meningkatkan performanya. Namun, fokusnya saat ini adalah untuk membangun konsistensi, bukan untuk membuatnya menjadi lebih cepat lagi.

"Kecepatannya ada, tapi saya masih harus memahami banyak hal, termasuk posisi, dan meningkatkan beberapa hal. Bukan untuk menjadi lebih cepat, tapi yang terpenting adalah menjadi lebih konsisten," jelas juara MotoGP enam kali itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)