4 Dekade Pimpin Duel Bersejarah, Wasit Tinju Kenny Bayless Pensiun

Selasa, 02 Januari 2024 - 09:29 WIB
loading...
4 Dekade Pimpin Duel Bersejarah, Wasit Tinju Kenny Bayless Pensiun
4 Dekade Pimpin Duel Bersejarah, Wasit Tinju Kenny Bayless Pensiun/Boxing Scene
A A A
Setelah empat dekade menjadi wasit tinju di tingkat profesional, Kenny Bayless memutuskan untuk berhenti alias pensiun. Kenny Bayless, 73 tahun, menulis dalam sebuah unggahan di Facebook bahwa ia telah pensiun sebagai wasit di Nevada, tempat ia tinggal dan telah lama terdaftar sebagai wasit pertandingan profesional.

Kenny Bayless, yang lahir di Berkeley, California, memimpin beberapa pertarungan tinju paling terkenal bersejarah dalam beberapa dekade terakhir, mulai dari pertarungan kelas berat tahun 2004 antara Antonio Tarver dan Roy Jones Jr. hingga Floyd Mayweather Jr. vs Manny Pacquiao pada tahun 2015 hingga pertarungan pertama antara Gennadiy Golovkin dan Saul Canelo Alvarez pada tahun 2017 hingga perebutan gelar kelas berat antara Deontay Wilder dan Tyson Fury pada tahun 2020.



Bayless mencatat dalam postingannya bahwa ia masih akan menjadi wasit pertandingan ekshibisi dan bahwa ia mungkin akan mengambil posisi di salah satu dari empat badan sanksi tinju (IBF, WBO, WBC, WBA). "Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya akan pensiun sebagai wasit dari negara bagian Nevada," tulis Bayless.

"Setelah lebih dari 4 dekade di atas ring-32 tahun sebagai wasit profesional dan satu dekade lagi sebagai wasit amatir, saya puas dengan kontribusi saya pada olahraga tinju dan bersyukur atas pencapaian saya."

"Selama bertahun-tahun saya menjaga kesehatan dengan baik, jadi saya berencana untuk tetap terlibat dalam olahraga ini - mungkin sebagai pengawas di salah satu dari 4 organisasi tinju besar atau bahkan sebagai juri. Anda bahkan mungkin akan melihat saya di atas ring untuk sebuah eksibisi internasional atau pertandingan selebriti. Saya terbuka untuk apa pun yang datang ke arah saya. Saya memiliki beberapa peluang yang sedang saya kerjakan saat ini."

"Saya ingin berterima kasih pada Tuhan yang telah menjaga saya dan para petarung selama bertahun-tahun ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada istri saya, keluarga dan teman-teman saya atas dukungan mereka yang terus menerus, dan semua penggemar tinju saya. Semoga Anda menikmati foto-foto dari beberapa pertandingan saya yang tak terlupakan! Sampai jumpa di pertandingan berikutnya!"
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)