Ternyata Marc Marquez Merasa Gugup Kendarai Motor Gresini Ducati

Rabu, 03 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Ternyata Marc Marquez Merasa Gugup Kendarai Motor Gresini Ducati
Marc Marquez membeberkan perasaan pertama saat mengendarai motor Gresini Ducati pada tes resmi MotoGP, November lalu / Foto: Gresini Racing (@GresiniRacing)
A A A
Marc Marquez membeberkan perasaan pertama saat mengendarai motor Gresini Ducati pada tes resmi MotoGP , November lalu. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu merasa gugup saat memacu kecepatan kuda besi Desmosedici GP23 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Marquez mengaku gugup walau senang dengan perubahan besar-besaran yang didapatnya pada sepeda motor yang ditungganginya. Dia merasa sangat positif dengan kuda besi anyarnya itu termasuk dari segi kecepatan dan kenyamanan.

"Saya gugup, dada saya terasa berdebar-debar. Meski saya menang banyak, itu adalah perubahan besar bagi saya," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (2/1/2023).



"Saya mampu beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan. Saya segera merasa sangat nyaman, perasaannya sangat baik. Saya datang dengan waktu tanpa mencoba melakukannya dengan cara yang berlebihan," tambahnya.

Penampilan Marquez pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, November lalu, cukup mengesankan. Dia berhasil finis di peringkat empat dengan selisih 0,171 detik dari Maverick Vinales.



Selanjutnya, juara MotoGP enam kali itu bakal menjalani tes shakedown MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang pada 1-3 Februari mendatang. Kemudian, tes resmi di Malaysia berlangsung pada 6-8 Februari dan terakhir tes di Qatar dihelat pada 19-20 Februari sebelum seri pertama musim depan dimulai di Sirkuit Lusail pada 8-10 Maret.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)