3 Calon Klub Baru Pratama Arhan Setelah Pisah dengan Tokyo Verdy

Rabu, 03 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
3 Calon Klub Baru Pratama Arhan Setelah Pisah dengan Tokyo Verdy
Kontrak Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy bakal berakhir pada Januari 2024. Namun ia tak perlu khawatir, sebab ada tiga klub yang tertarik mengamankan tanda tangannya / Foto: ARHAN (@pratamaarhan8)
A A A
Kontrak Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy tak lama lagi bakal berakhir pada Januari 2024. Menurut beberapa laporan, bek kiri Timnas Indonesia tidak akan membarui masa baktinya.

Pratama Arhan yang telah memperkuat Tokyo Verdy sejak Maret 2022 lalu itu dipastikan akan tetap berkiprah di luar negeri, kabar tersebut datang dari sang agen, Dusan Bogdanovic. Pratama tak perlu khawatir tentang kariernya di sepak bola.

Sebab, ada tiga klub yang dirumorkan siap menampung suami dari Azizah Salsha tersebut. Berkat pengalamannya yang hampir dua tahun memperkuat Tokyo Verdy membuat beberapa klub turut mengincar pemain berusia 22 tahun ini. Siapa tiga klub yang dimaksud tersebut?

3 Calon Klub Baru Pratama Arhan

1. KMSK Deinze


Ada kemungkinan jika Pratama Arhan akan menyusul Marselino Ferdinan ke Belgia untuk membela KMSK Deinze yang berada di kasta kedua.

Marselino Ferdinan yang sampai saat ini masih berkutat dengan cedera dan belum dapat memberikan satu penampilan pun bersama KMSK Deinze memungkinkan klub tersebut untuk mendapat bintang muda baru.

Terlebih pada Januari ini transfer musim dingin sedang berlangsung di dataran Eropa. Membuat kesempatan Arhan untuk memperkuat klub Benua Biru terbuka lebar.

2. Lechia Gdańsk


Mantan klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman ini kabarnya menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Paratama Arhan.

Terlebih Dusan Bogdanovic disebut-sebut memiliki jaringan di klub asal Polandia tersebut. Mengingat Dusan juga merupakan agen bagi Egy dan Witan.

Sehingga Lechia Gdansk bisa menjadi pilihan bagi Pratama Arhan setelah meninggalkan Jepang. Kemungkinan terburuknya adalah dia bisa saja disia-siakan seperti Witan dan Egy, sehingga harus pulang kampung dan memperkuat klub Liga 1.

3. Suwon FC


Terakhir, ada Suwon FC yang dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Pratama Arhan menurut media Korea Selatan.

Mengingat manajer klub tersebut memang tengah berencana untuk mendatangkan pemain muda asal Asia Tenggara. Bahkan Shin Tae yong kabarnya telah merestui kepindahan anak asuhnya itu ke Korea Selatan.

Menurut Shin Tae yong, Arhan akan lebih baik bermain di Korea Selatan ketimbang di Jepang. Hal tersebut membuat klub ini seakan dipastikan bakal jadi tempat baru bagi Arhan.

Itulah tiga klub yang bisa jadi rumah baru bagi Pratama Arhan setelah keluar dari Tokyo Verdy. Dari tiga klub tersebut bisa dibilang jika Suwon FC jadi yang paling berpotensi untuk merekrut bek sayap timnas Indonesia tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)