Pogba Bakal Jadi Hadiah Ideal bagi Pelatih Anyar Juventus

Selasa, 11 Agustus 2020 - 04:05 WIB
loading...
Pogba Bakal Jadi Hadiah Ideal bagi Pelatih Anyar Juventus
Manchester United (MU) harus bersiap kehilangan Paul Pogba. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu dinilai sebagai hadiah tepat bagi pelatih baru Juventus. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) harus bersiap kehilangan Paul Pogba pada bursa musim panas ini. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu dinilai sebagai hadiah tepat bagi Andrea Pirlo yang baru saja resmi diangkat sebagai pelatih Juventus .

(Baca Juga: Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Antonio Conte Merasa Tua )

Juventus pernah jadi pelabuhan Pogba sebelum hadir lagi di Old Trafford. Gelandang berusia 27 tahun itu sempat bertugas selama empat musim di Italia (2012-2016) dan mendulang delapan gelar bergengsi, termasuk empat titel Serie A secara beruntun.

Sedangkan sejak bergabung lagi dengan Setan Merah setelah dibeli seharga 105 juta euro, Pogba hanya meraih dua trofi, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Hal ini membuatnya sangat frustrasi dan kabarnya telah meminta untuk dijual.

Belakangan MU bisa meyakinkan Pogba untuk terus bertahan, khususnya setelah mengamankan tiket Liga Champions. Tapi, bukan berarti tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bisa tenang. Sebab, potensinya untuk hijrah tetap ada.

Terbukti, rumor yang menyebutnya akan bergabung lagi dengan Juventus terus beredar. Terlebih setelah Pirlo terpilih untuk menggantikan Maurizio Sarri yang baru saja dipecat. Perekrutan Pogba dinilai bisa menjadi kado yang sempurna bagi salah satu legenda La Vecchia Signora tersebut.

Hal ini disampaikan Luca Toni. Mantan penyerang Juventus (2011-2012) itu menilai Pogba bisa menjadi tambahan amunisi yang sempurna untuk memulai era Pirlo di Allianz Stadium. “Mengenal Andrea Pirlo, dia akan mulai berbenah dari gelandang,” ucapnya.

(Baca Juga: Tiga Kiper MU Dalam Pantauan Solskjaer, Performa Terburuk Akan Dijual )

“Hadiah yang ideal adalah Paul Pogba. Saya tidak tahu apakah itu memungkinkan. Tapi, itu akan jadi opsi terbaik. Saya tidak tahu sistem yang akan dia gunakan. Tapi, saya tidak melihat itu jadi masalah. Pirlo adalah sosok yang cerdas dan fleksibel,” lanjut Toni, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)