Wayne Rooney Dipecat dari Pelatih Birmingham City

Selasa, 02 Januari 2024 - 20:02 WIB
loading...
Wayne Rooney Dipecat dari Pelatih Birmingham City
Wayne Rooney resmi dipecat dari pelatih Birmingham City. Kepastian itu diumumkan langsung melalui media sosial Instagram klub, Selasa (2/1/2024) / Foto: The Telegraph
A A A
Wayne Rooney resmi dipecat dari pelatih Birmingham City . Kepastian itu diumumkan langsung melalui media sosial Instagram klub, Selasa (2/1/2024).

"Pernyataan klub: Birmingham City hari ini telah berpisah dengan Manajer, Wayne Rooney, dan Pelatih Tim Utama, Carl Robinson," tulis pernyataan resmi Birmingham City di akun Instagramnya, @bcfc, Selasa (2/1/2024).

Rooney tercatat hanya mampu menangani Birmingham sebanyak 15 laga sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Oktober 2023. Dari sekian banyak laga yang dijalani, The Blues meraih sembilan kekalahan dan hanya mampu mengoleksi 10 poin.



Birmingham City sempat menempati tempat play-off ketika Rooney ditunjuk sebagai penerus John Eustace. Namun, mereka kini duduk di peringkat 20 klasemen Divisi Championship 2023-2024 dengan hanya selisih enam poin yang memisahkan mereka dari zona degradasi.

Hasil yang belum memenuhi harapan di tangan Rooney jelas menjadi faktor utama pemecatan. Karena itu, manajemen Birmingham City merasa bahwa perubahan dalam kursi pelatih perlu diambil untuk kepentingan terbaik klub.

"Dewan dan manajemen Klub sepenuhnya sejalan dan akan terus mendorong transformasi dan mengambil langkah-langkah berani untuk membangun kembali Birmingham City menjadi organisasi yang layak oleh penggemar dan komunitasnya," tulis pernyataan Birmingham.



Dewan Birmingham sendiri menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Rooney dan Carl atas semua upaya mereka. "Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan bagi St. Andrew dan kami harus membuat keputusan berani yang diperlukan untuk memenuhi ambisi Klub,' kata

Chief Executive Officer Birmingham, Garry Cook. "Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana dan kami telah memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda," imbuhnya.

Untuk sementara, pelatih Pengembangan Profesional, Steve Spooner, akan bertanggung jawab untuk jadi carateker. Adapun, staf pelatih yang tersisa akan diminta untuk melanjutkan tugas mereka untuk membantu Spooner.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)