Mau Daftar PKN STAN 2024? Ini 3 Jalur Seleksi Masuknya yang Perlu Diketahui

Rabu, 03 Januari 2024 - 08:01 WIB
loading...
Mau Daftar PKN STAN 2024? Ini 3 Jalur Seleksi Masuknya yang Perlu Diketahui
Untuk mendaftar di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN ada tiga jalur masuk seleksi yakni jalur reguler, jalur afirmasi kewilayahan, dan jalur pembibitan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini tiga jalur seleksi masuk ke PKN STAN 2024 yang perlu diketahui. Melanjutkan studi ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi dambaan banyak lulusan SMA/SMK sederajat di Indonesia.

Peluang besar status PNS lulusannya menjadi salah satu magnet kenapa banyak orang berminat melanjutkan studi ke PKN STAN. Namun sebelum kamu benar-benar mendaftar di PKN STAN ada baiknya mengetahui apa saja jalur masuk seleksinya. Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

3 Jalur Seleksi Masuk PKN STAN


1. Jalur Reguler


Merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru PKN STAN yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Dimana jalur ini diperuntukkan guna mengisi kebutuhan atau formasi pegawai di Kementerian Keuangan, Kementerian atau Lembaga lain, maupun Pemerintah Daerah.

2. Jalur Afirmasi Kewilayahan


Berikutnya penerimaan mahasiswa baru PKN STAN bisa melalui jalur afirmasi yang dikhususkan untuk calon mahasiswa baru yang berasal dari Provinsi Papua, Papua barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya melalui jalur ini bertujuan untuk mengisi formasi atau kebutuhan pegawai di Kementerian Keuangan.


3. Jalur Pembibitan


Ketiga, ada jalur pembibitan bagi mahasiswa baru PKN STAN yang merupakan jalur melalui mekanisme kerja sama PKN STAN dengan Pemda. Melalui jalur ini, mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus pendidikan selanjutnya akan ditempatkan untuk mengisi instansi di pemerintah daerah asal.

Untuk daftar pemda yang melakukan kerja sama serta pembagian lokasi adalah Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jember, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Mahakam Ulu, dan Kabupaten Timor Tengah serta Kota Cirebon.

Program Studi di SPMB PKN STAN.


1. Program Diploma IV Akuntansi Sektor Publik

2. Program Diploma IV Manajemen Keuangan Negara

3. Program Diploma IV Manajemen Aset Publik
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)