Buka-bukaan Timnas Malaysia Pernah Tolak Dilatih Park Hang-seo

Kamis, 04 Januari 2024 - 06:03 WIB
loading...
Buka-bukaan Timnas Malaysia Pernah Tolak Dilatih Park Hang-seo
Buka-bukaan Timnas Malaysia Pernah Tolak Dilatih Park Hang-seo
A A A
KUALA LUMPUR - Media Malaysia, Makan Bola menyebutkan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin pernah menolak tawaran Park Hang-seo . Hal itu terjadi pada 2022 untuk menggantikan pelatih Tan Cheng Hoe.

Media itu menuliskan artikel dengan judul "Hamidin: Park Hang-seo Sanggup Tinggalkan Vietnam Demi Malaysia". Hal itu adalah keputusan federasi tersebut meskipun Park Hang-seo punya pengalaman dan nama besar.

"Park Hang-seo salah pelatih yang mengikuti proses wawancara yang dilakukan FAM," tulis Makan Bola.



Media itu menyatakan pelatih asal Korea Selatan itu rela memutuskan kerja sama dengan Vietnam meskipun masih memiliki sisa kontrak satu tahun. Hal itu demi dapat segera melatih Harimau Malaya -julukan Malaysia-

"Mantan manajer Jeonnam Dragons itu melihat Malaysia punya banyak pemain bertalenta dan potensial, termasuk pemain naturalisasi," tulis media itu

“Dan dia ingin datang dan tertarik melatih pemain naturalisasi Malaysia. Malaysia bilang mereka tim berkualitas, ada Corbin (Ong), ada (Mohamadou) Sumareh, kami punya semuanya," sambung media itu.

"Dia bersedia memutuskan kontrak saat itu. Padahal, dia berprestasi bersama Vietnam. Namun, dia mau ke Malaysia," lanjut media itu.

Namun, pada akhirnya FAM memilih Kim Pan-gon sebagai pelatih Malaysia. Itu dengan berbagai pertimbanhan yang matang dan terukur.

"Dan banyak prestasi impresif yang telah ia torehkan bersama Harimau Malaya termasuk lolos ke Piala Asia 2023," tutup media itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)