alexametrics

Liga 1 2018

Keduluan Igbonefo, Bauman Akhirnya Pilih Nomor 99, Ini Penjelasannya

loading...
Keduluan Igbonefo, Bauman Akhirnya Pilih Nomor 99, Ini Penjelasannya
Striker Jonathan Jesus Bauman mengenakan jersey nomor 99 untuk mengarungi musim kompetisi 2018 bersama Persib Bandung/Foto/Instagram/persibofficial
A+ A-
BANDUNG - Striker Jonathan Jesus Bauman mengenakan jersey nomor 99 untuk mengarungi musim kompetisi 2018 bersama Persib Bandung. Sejatinya, pemain kelahiran Sunchales, Santa Fe, Argentina, 30 Maret 1991, itu lebih suka nomor yang dikenakan Victor Igbonefo.

Igbonefo memakai nomor 32. Menurut Bauman, awalnya dia menginginkan nomor tersebut, seperti yang dia kenakan saat masih membela klub Superleague Yunani AOK Kerkyra.

"Nomor 99 kedua yang saya suka. Saya suka angkanya. Awalnya saya ingin pakai nomor 32 tapi Victor sudah pakai nomor itu. Semoga saja membawa keberuntungan," jelas Bauman seperti dilansir laman resmi Persib.

Pemain yang pernah membela klub Gimnasia Jujuy, Guillermo Brown (Argentina) dan Santiago Morning (Cile) itu dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan jika penampilannya sesuai harapan Maung Bandung.

Bauman mengaku tak sabar bermain untuk Persib. Bauman tiba di Bandung, Sabtu (17/3/2018) setelah menempuh perjalanan udara hampir 18 jam dari Athena, Yunani.

"Akhirnya saya berada di sini. Hari ini benar-benar saya tunggu sejak lama. Perjalanan yang cukup melelahkan, saya terbang dari Yunani, transit di Turki, lalu ke Singapura dan sampai di Indonesia. Sedikit lelah dan jetlag, tapi itu tidak masalah."

Ditanya soal Persib, Bauman mengatakan dirinya banyak mendengar cerita jika Persib merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Dia mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan "the very big team". "Saya dengar Persib juga memiliki fans yang sangat fanatik. Itu sangat bagus. Terus terang saya sangat penasaran dan ingin bertemu dengan mereka (Bobotoh)."

"Seperti kalian tahu, Persib ini tim besar di Indonesia. Sebuah kehormatan bisa bekerja untuk tim ini," ujar Bauman yang mengaku kenal dengan pelatih Persib asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez sejak bersama di Gimnasia Jujuy (klub asal Argentina) beberapa tahun lalu. "Gomez pelatih yang sangat hebat, selain baik sebagai profesional, dia juga baik secara personal."

Di Persib, Bauman menggantikan Michael Essien yang servisnya tak lagi dipakai Maung Bandung. Padahal, Essien sempat masih terlihat mengikuti sesi latihan di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat 16 Maret 2018. (Baca juga: Bauman Datang, Essien Menghilang).

Menurut kabar, pihak Persib mencoret Essien karena Maung Bandung terikat regulasi pemain asing dari PSSI yakani tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak