Valentino Rossi Merasa Johann Zarco Bukan Ancaman

Minggu, 18 Maret 2018 - 11:21 WIB
Valentino Rossi Merasa Johann Zarco Bukan Ancaman
Valentino Rossi Merasa Johann Zarco Bukan Ancaman
A A A
DOHA - Keberhasilan Johann Zarco menempati pole position di MotoGP Qatar tidak mengejutkan Valentino Rossi. Bahkan pembalap veteran dari tim Yamaha itu merasa Zarco bukanlah ancaman di lomba sesungguhnya yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam.

Zarco yang pernah meraih dua kali gelar juara di Moto2, tampil menawan saat penentuan posisi start. Bukan hanya menempati posisi terdepan, pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 mencatat rekor dengan meraih waktu tercepat satu putaran. (Baca juga : Asapi Marquez, Zarco Rebut Posisi Pole di MotoGP Qatar )

Tapi semua raihan itu menurut Rossi bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Sebab, menurut The Doctor semua pembalap mempunyai kecepatan yang sama. (Baca juga : Zarco Pole, Rossi Kedelapan: Begini Posisi Starting Grid di MotoGP Qatar 2018 )

Rossi sendiri akan menempati posisi kedelapan. "Tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di lomba nanti," katanya seperti dikutip Crash, Minggu (18/3/2108).

"Saya memiliki kecepatan yang bagus, meski menggunakan ban bekas. Dengan 54.2 detik saya berharap bisa di baris kedua. Itu adalah target saya. Tapi ternyata waktu itu tidak cukup dan saya harus lomba dari baris ketiga," sambung Rossi.

"Seperti yang sudah saya katakan, kecepatan saya bagus. Dan sekarang ini ada 12 pembalap yang kurang lebih mempunyai kecepatan dan kondisi yang sama. Tidak ada yang tahu kondisi nanti."

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)