alexametrics

Mohamed Salah, Pemain Mesir Tersukses di Liga Inggris

loading...
A+ A-
LIVERPOOL - Mohamed Salah tidak hanya jadi bintang kemenangan Liverpool atas Watford di Premier League 2017/2018. Pemain asal Mesir tersebut juga sukses menoreh sederet rekor di Premier League.

Salah mencetak empat gol dalam kemenangan besar Liverpool, 5-0, atas Watford di Stadion Anfield, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Pemain 25 tahun kini mengoleksi 36 gol dalam semusim, yang melampaui Lionel Messi (34 gol) dan Cristiano Ronaldo (33 gol).

Sejarah lain yang dicatat Salah adalah sebagai pemain Mesir pertama yang mencetak hat-trick (dan 4 gol) di Liga Primer Inggris. Mesir menjadi negara ke-43 yang pemainnya mencetak hat-trick (dan 4 gol), atau negara Afrika ke-10.



Nama Salah juga masuk jajaran striker elit Liverpool seperti Fernando Torres, Luis Suarez dan Ian Rush yang berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Nama terakhir masih memegang predikat striker terbaik dengan koleksi lima gol dalam semusim.

Di Premier League, Salah telah mencetak 28 gol yang membuatnya memimpin dalam perburuan gelar golden boot (sepatu emas). Salah kini unggul empat gol dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dengan jumlah gol tersebut, Salah setara Didier Drogba sebagai pemain Afrika di Premier League dengan 28 gol.

Pelatih Juergen Klopp menyebut Salah dalam koridor menuju predikat pemain terbaik dunia. Apabila pemain 25 tahun itu konsisten dengan penampilannya, bukan tidak mungkin, kata Klopp, Salah bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan Ballon d'Or.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak