alexametrics

MotoGP 2018

Andrea Dovizioso Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2018

loading...
Andrea Dovizioso Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2018
Andrea Dovizioso finis terdepan pada seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB / Istimewa
A+ A-
LOSAIL - Andrea Dovizioso finis terdepan pada seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Ini menjadi kemenangan pertama buat joki tim Ducati Corse sejak tiba di kelas utama pada 2008 lalu.

Pada balapan seri perdana ini Zarco memulai balapan dengan berada di barisan terdepan. Dia sukses mempertahankan posisinya selama beberapa lap.

Sejak awal balapan penampilan pemilik nomor 5 cukup mengesankan. Sementara sejumlah pembalap mencoba untuk mengganggu konsentrasi Zarco dengan menempel ketat. Mereka adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez.

12 lap sebelum balapan usai, persaingan perebutan podium makin sengit. Rossi yang sempat berada di peringkat kedua merosot ke urutan keempat setelah Marquez dan Andrea Dovizioso mengambil tempatnya.

Ketika di trek lurus, kecepatan motor Desmosedici GP18 yang ditunggangi Dovizioso tampil mengejutkan dengan melahap Marquez. Namun itu tak berlangsung lama mengingat The Baby Alien kembali mengambil posisi kedua. Sayangnya, itu masih belum mengubah posisi Zarco di barisan terdepan.

Pada balapan ini ada dua pembalap yang tercatat gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh. Mereka adalah Alex Rins (Suzuki), dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse).

Petaka akhirnya datang lima lap sebelum balapan usai. Ya, Dovizioso dan Marquez sukses menyodok posisinya ke urutan pertama dan kedua. Juara dunia MotoGP tahun lalu sempat mengalami benturan dengan Zarco, namun tak membuat dirinya kehilangan keseimbangan.

Sementara Zarco terus merosot ke urutan keenam setelah disalip Rossi, Cal Crutchlow, dan Danilo Petrucci. Ketegangan sempat terjadi di tikungan terakhir ketika Marquez mencoba untuk mengganggu Dovizioso.

Namun Dovizioso sukses mengakhiri pertarungan itu dengan menyentuh garis finis pertama disusul Marquez dan Rossi. Pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu setidaknya sukses mengubah stempel pembalap runner up tiga kali di Sirkuit Losail, Qatar. Kemenangan ini bisa dijadikan sebagai modal penting untuk meraih juara di musim ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak