alexametrics

MotoGP 2018

Valentino Rossi : Tak Salah Saya Perpanjang Kontrak

loading...
Valentino Rossi : Tak Salah Saya Perpanjang Kontrak
Valentino Rossi berhasil naik podium di seri pembuka MotoGP 2018. Foto : Yamaha
A+ A-
DOHA - Valentino Rossi menunjukkan diri masih sebagai pembalap terbaik. Naik podium di posisi ketiga di seri pertama MotoGP 2018 menjadi bukti kalau keputusannya memperpanjang kontrak dengan Yamaha adalah keputusan yang tepat.

Sebelum digelarnya GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi menambah durasi pengabdiannya dengan tim berlogo garpu tala selama dua tahun. Dan, Rossi membuktikan kalau dirinya masih pantas diperhitungkan. (Baca juga : Perpanjang Kontrak, Rossi Tak Berikan Garansi Prestasi)

Start dari posisi ketujuh dalam lomba Minggu (18/3/2018), Rossi berhasil menyodok ke posisi ketiga. Posisinya di bawah Andrea Dozisioso dan Marc Marquez. (Baca juga : Hasil Balapan GP Qatar dan Klasemen MotoGP)

Dalam beberapa kesempatan juara dunia sembilan kali itu mengatakan perpanjangan kontrak akan dilakukan jika ia merasa bisa bersaing dengan pembalap lainnya. Dan dengan keberhasilannya naik podium, The Doctor merasa musim ini ia bisa bertempur dengan pada pesaing. (Baca juga : Raih Podium Ketiga, Rossi Makin Pede Tatap MotoGP 2018)

"Dalam olahraga kami, seperti olahraga lainnya, hanya satu hal yang penting dan itu adalah hasil. Satu-satunya hal penting yang terjadi adalah di lintasan. Saya tidak perlu memacu untuk menunjukkan kepada orang bahwa saya tidak terlalu tua. Saya berlomba untuk menunjukkan pada diri sendiri bahwa saya bisa berada di puncaj. Ini adalah cara terbaik yang saya lakukan," ungkap Rossi dikutip Crash, Senin (19/3/2018).

Namun persaingan ini menurut Rossi sangat ketat. "Tahun ini setidaknya ada 10 pembalap mempunyai kecepatan yang sama. Jadi Anda harus menunggu hingga mendapatkan kesempatan untuk naik podium."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak