alexametrics

Indian Wells 2018

Bangkit dari Cedera, Del Potro Benamkan Roger Federer

loading...
Bangkit dari Cedera, Del Potro Benamkan Roger Federer
Juan Martin Del Potro berhasil bangkit dari keterpurukan dengan memenangkan gelar di Indian Wells. Foto : BNP Paribas Open
A+ A-
CALIFORNIA - Juan Martin Del Potro berhasil bangkit dari keterpurukan. Sempat bersinar kemudian meredup akibat cedera, del Potro berhasil membenamkan Roger Federer di turnamen kelas masters, Indian Wells 2018.

Kemenangan di final, Senin (19/3/2018) dinihari, tidak pernah disangka petenis asal Argentina itu. Tapi, motivasi serta tekad yang kuat mampu mengembalikan kepercayaan diri del Potro dan memenangkan duel sengit dengan skor akhir 6-4, 6-7 (8/10), 7-6 (7/2). (Baca juga : Del Potro Juara Indian Wells 2018)

"Saya tidak membayangkan momen ini. Maksud saya, semua orang tahu saya sempat pensiun dari tenis sebelum menjalani operasi ketiga untuk mengobati pergelangan tangan kiri saya," ucap del Potro usai pertandingan seperti dilansir Reuters.



Menurutnya ia bekerja keras untuk kembali. "Saya memiliki semua yang saya inginkan dan ingin terus memperbaiki permainan saya."

"Saya mengalami masa buruk beberapa tahun lalu dan saya tak ingin memikirkannya lagi. Saya hanya menikmati hidup saya dan bermain di seluruh dunia. Saya ingin melihat apa yang terjadi selanjutnya," ungkap petenis yang kini ada di peringkat delapan dunia itu.

Keinginan untuk kembali ke jajaran top elit dunia memang bisa dicapai di tahun ini. Itu kali pertama terjadi setelah 2014 silam. Ia pernah drop ke peringkat 1.045 dunia sebelum memulai kembali dari operasi di tahun 2016.

Del Potro mengungkapkan ketika kembali bermain, soal peringkat sama sekali tidak dipikirkan. Ternyata semua kerja kerasnya terbayar.

"Saya tidak percaya bisa memenangkan turnamen ini, mengalahkan Federer. Saya tidak peduli dengan angka. Saya hanya ingin memenangkan gelar seperti ini jika saya bisa."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak