Imam Kecewa Lewatkan Peluang Sabet Gelar Dunia

Senin, 19 Maret 2018 - 14:59 WIB
Imam Kecewa Lewatkan Peluang Sabet Gelar Dunia
Imam Kecewa Lewatkan Peluang Sabet Gelar Dunia
A A A
NEW YORK - Amir Imam tampak sangat kecewa melewatkan kesempatan emas untuk merebut sabuk juara dunia pertamanya. Petinju asal Amerika Serikat itu menderita kekalahan angka dalam duel memperebutkan mahkota kelas welter junior versi WBC yang lowong.

Petinju berjuluk Young Master itu harus rela menyaksikan mahkota WBC dilingkarkan ke pinggang petinju senegaranya yang belum terkalahkan, Jose Carlos Ramirez.

Imam, yang saat ini berusia 27 tahun, menderita kekalahan angka mutlak (111-117, 108-120 dan 113-115) dalam laga di Madison Square Garden Theater di New York, Amerika Serikat, Minggu (18/3) WIB.

"Seharusnya saya melakukan lebih banyak pukulan ke tubuh. Dan saya perlu melakukannya. Saya terus memikirkan semua hal yang seharusnya saya lakukan," ucap Imam usai pertarungan seperti dikutip Washington Post.

Secara peringkat, Imam posisinya lebih tinggi ketimbang Ramirez. Petinju 27 tahun itu berada di peringkat pertama, sementara Ramirez menempati urutan ketiga. Namun, hal tersebut tidak cukup berpengaruh ketika kedua petinju itu berada di dalam ring.

Imam dan Ramirez bertarung memperebutkan gelar kelas welter junior WBC yang lowong setelah pemilik sebelumnya, Terence "Bud" Crawford memutuskan untuk hengkang ke divisi kelas welter.

Dengan kekalahan tersebut, Imam kini memiliki catatan tanding 21-2, 18KO. Sementara Ramirez, 25 tahun, membukukan rekor 22 kemenangan (16KO) tanpa kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9846 seconds (0.1#10.140)