Persaingan MotoGP Lebih Terbuka, Rossi Khawatir Hadapi KTM

loading...
Persaingan MotoGP Lebih Terbuka, Rossi Khawatir Hadapi KTM
Persaingan MotoGP Lebih Terbuka, Rossi Khawatir Hadapi KTM. Foto: Twitter/Valentino Rossi
A+ A-
BRNO - Kemenangan pembalap KTM, Brad Binder, di GP Republik Ceko akhir pekan lalu bikin Valentino Rossi cemas. Menurut The Doctor, KTM adalah tim yang berpotensi mengancam musim ini.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (9/8/2020) malam lalu, Rossi cuma bisa finis di tempat kelima. Sementara pembalap KTM, Brad Binder, sukses memenangkan perlombaan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Rossi bahkan memberi ucapan selamat pada Binder ketika para pembalap masih berada di lintasan sesaat setelah balapan rampung. Kata Rossi, kejuaraan dunia MotoGP tahun ini berbeda karena persaingan lebih terbuka.

“KTM menakutkan, mereka bisa saja menjadi yang pertama dan kedua pada balapan kali ini. Mereka bisa jadi favorit di Austria. Brad Binder dan Pol Espargaro sangat kuat,” kata Rossi dikutip Crash.net.

Pembalap asal Italia itu juga yakin persaingan pembalap MotoGP musim ini lebih terbuka lantaran absennya Marc Marquez. Seperti kita ektahui, selama beberapa tahun terakhir Marquez selalu memenangkan gelar juara dunia.



“Kejuaraan dunia kali ini sangat terbuka,” kata Rossi.

Hasil MotoGP Republik Ceko 2020 akhir pekan lalu juga mengubah klasemen sementara pembalap. Salah satu perubahan terlihat dari merosotnya posisi Rossi di tabel. (Baca Juga: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko)
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top