PSG Siap Ukir Sejarah dengan Juarai Liga Champions Musim Ini

loading...
PSG Siap Ukir Sejarah dengan Juarai Liga Champions Musim Ini
Pablo Sarabia menegaskan kontestan Liga Champions harus mewaspadai Paris Saint Germain (PSG). Sebab, Les Parisiens sedang termotivasi menciptakan sejarah. Foto: reuters
A+ A-
PARIS - Pablo Sarabia menegaskan seluruh kontestan Liga Champions yang tersisa harus mewaspadai Paris Saint Germain (PSG). Gelandang asal Spanyol itu menyebut Les Parisiens sedang termotivasi menciptakan sejarah dengan merebut gelar juara.

(Baca Juga: Tolak Dijual Real Madrid, Bentuk Perlawanan Gareth Bale?)

PSG boleh saja mendominasi seluruh kompetisi di Prancis. Mulai dari Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue dan Trophee des Champions kerap dimenangi. Bahkan, musim ini Neymar dkk mampu membukukan quadruple di dalam negeri.

Tapi, kehebatan armada Thomas Tuchel di Prancis tidak terasa di kompetisi Eropa. Nyatanya, sampai saat ini mereka belum pernah menjuarai Liga Champions. Pencapaian terbaik mereka hanya sampai semifinal. Itu juga pada edisi 1994/1995.



Namun, Sarabia yakin catatan buruk itu akan berakhir musim ini. Dia percaya PSG bakal keluar sebagai juara. “Ini kesempatan yang bagus. Kami akan membuatnya jadi kenyataan dan membukukan sejarah bagi PSG,” ucapnya, dilansir skysport.

Sarabia pantas berpikir seperti itu. Sebab, PSG sebelumnya berhasil mematahkan kutukan dimana selalu terhenti di fase 16 besar selama tiga musim terakhir. Dengan menyingkirkan Borussia Dortmund, mereka lolos ke perempat final dan akan bertemu Atalanta di Lisbon, Portugal.

Dengan diubahnya Liga Champions menjadi turnamen mini di tempat netral akibat pandemi virus Corona, Sarabia menilai PSG punya kans untuk meraih hasil terbaik. Hanya saja, dia mengakui tidak akan mudah melawan Atalata yang punya produktivitas tinggi.



(Baca Juga: Jika Kalah dari Canelo, Saunders: Tak Usah Dibayar dan Dompet Saya untuk Dia)

“Saya rasa sekarang waktu yang tepat untuk melakukannya. Kami sudah fokus untuk hal ini untuk sementara waktu. Kami akan siap. Kami telah mempelajari lawan. Kami juga tampil sangat bagus untuk bisa mengukir sejarah,” tutupnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top