Biodata Eric Garcia, Bek Buangan Barcelona yang Bawa Girona ke Peringkat 2 Liga Spanyol

Kamis, 04 Januari 2024 - 08:54 WIB
loading...
Biodata Eric Garcia, Bek Buangan Barcelona yang Bawa Girona ke Peringkat 2 Liga Spanyol
Biodata Eric Garcia sepertinya menarik untuk diulas. Bek buangan Barcelona yang dipinjamkan ke Girona ini berhasil membawa White and Reds nangkring di peringkat 2 klasemen sementara Liga Spanyol / Foto: BeSoccer
A A A
Biodata Eric Garcia sepertinya menarik untuk diulas. Bek buangan Barcelona yang dipinjamkan ke Girona ini berhasil membawa White and Reds nangkring di peringkat 2 klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona melepas Garcia ke Girona dengan status pinjaman. Tapi strategi bisnis yang dilakukan Blaugrana sepertinya gagal total. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu menjelma sebagai bek tangguh di lini pertahanan White and Reds.

Ada tiga hal yang membuat Garcia menonjol bersama Girona di musim ini. Ketiga hal yang dimaksud tersebut adalah kemampuannya melepaskan bola, kecerdasannya mengantisipasi lawan, serta pemahaman naluriahnya terhadap permainan.



Berkat kemampuan yang dimilikinya membuat Michel rajin menurunkannya di pertandingan Liga Spanyol musim ini. Tercatat, dia sudah memainkan 16 pertandingan dan menyumbangkan satu gol.

Kehadirannya di lini pertahanan Girona membuat klub berada di jalur dalam perebutan gelar Liga Spanyol musim ini. Sejauh ini Girona sudah mengumpulkan 48 poin atau nilai yang sama dengan Real Madrid, yang menempati posisi pertama.



Biodata Erick Garcia


Eric Garcia memulai karier sebagai pesepak bola profesional dengan bergabung bersama Barcelona pada 2016. Selang setahun kemudian, dia hijrah ke Inggris untuk membela Manchester City.

Pada tahun pertamanya di Inggris, ia menjadi bagian dari tim yunior Man City dan, pada tahun berikutnya, ia mulai menonjol di tim utama. Garcia melakukan debut resminya pada 18 Desember 2018 atau beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-18.

Garcia mulai sebagai starter dan bermain penuh ketika Man City berhadapan melawan Leicester City. Perkembangannya yang luar biasa sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia tidak luput dari perhatian pelatih Luis Enrique, yang memanggilnya ke tim nasional senior Spanyol. Sebelumnya, ia pernah bermain di tim U-16, U-17, dan U-21.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)