Pensiun dari Formula 1, Carlos Sainz Jr Ingin Lanjutkan Karier di Olahraga Reli

Jum'at, 05 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Pensiun dari Formula 1, Carlos Sainz Jr Ingin Lanjutkan Karier di Olahraga Reli
Pensiun dari Formula 1, Carlos Sainz Jr Ingin Lanjutkan Karier di Olahraga Reli
A A A
MARANELLO - Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr telah memikirkan masa depannya usai pensiun dari Formula 1. Ia mengakui ingin berkarir di balap mobil reli, tetapi untuk saat ini ingin fokus di F1.

Carlos Sainz Jr merupakan salah satu pembalap F1 papan atas saat ini. Meski belum pernah meraih gelar juara dunia, tetapi pembalap asal Spanyol itu selalu berada di posisi 10 besar dalam tujuh musim beruntun.

Sementara musim 2022 menjadi performa terbaik Carlos Sainz Jr. Sebab, ia sukses finis di posisi kelima di klasemen akhir dengan mengumpulkan 246 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan sembilan podium.



Darah balap Carlos Sainz Jr diturunkan oleh ayahnya, Carlos Sainz yang merupakan mantan pembalap reli. Pria berusia 61 tahun itu sempat menjadi juara dunia reli pada 1990 dan 1992 bersama Toyota Celica.

Carlos Sainz Jr pun mengaku akan melanjutkan karir di reli, seperti ayahnya usai pensiun dari F1. Bukan tanpa alasan, pembalap berusia 29 tahun itu mengatakan melanjutkan karier di reli supaya ayahnya tidak membalap lagi.

“Suatu hari nanti saya mungkin akan mencobanya (berkarir di reli). Namun ketika hal itu terjadi, yakni setelah karier saya di F1, dia (ayah Carlos Sainz Jr) mungkin akan berusia sekitar 70 tahun, dan saya berharap kepada ayah dan juga ibu saya agar dia tidak lagi membalap di reli!" kata Carlos Sainz Jr dikutip dari Speed Week, Kamis (4/1/2024).

Kendati demikian, Carlos Sainz Jr menjelaskan untuk saat ini belum ada niat melanjutkan karir di reli dan fokus di F1. Ia pun mengakui berkarir di F1 adalah impian sejak kecilnya.

"Namun saat ini saya benar-benar fokus pada Formula 1, tidak ada ruang untuk hal lain. Tapi saya tahu sejak kecil bahwa saya ingin membalap Formula 1, bukan reli seperti Ayah," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)