Resmi, Manchester United Pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Resmi, Manchester United Pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur
Resmi, Manchester United Pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke klub asalnya, Tottenham Hotspur . Kepastian itu diumumkan langsung oleh Setan Merah -julukan Manchester United- di laman resminya pada hari ini, Kamis, 4 Januari 2024.

"Sergio Reguilon kembali ke klub asalnya, Tottenham Hotspur, setelah Manchester United mengaktifkan klausul dalam perjanjian pinjaman," tulis pernyataan resmi Manchester United di laman resminya, dikutip Kamis (4/1/2024).

Sergio Reguilon sendiri dipinjam Manchester United dari Tottenham Hotspur sejak Agustus 2023 lalu. Bek kiri asal Spanyol itu dinilai telah memberikan kontribusi positif untuk The Red Devils sepanjang paruh pertama musim 2023-2024.



Pemain berusia 27 tahun itu telah memenuhi perannya sebagai pelapis Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Tepatnya, saat kedua pemain tersebut harus absen karena cedera dalam jangka panjang.

Secara keseluruhan, Sergio Reguilon total telah memainkan 12 pertandingan untuk Manchester United di berbagai kompetisi sepanjang musim 2023-2024. Kontribusinya pun diapresiasi oleh Setan Merah.

"Bek berusia 27 tahun ini meninggalkan United dengan apresiasi kami atas kontribusinya dan harapan terbaiknya untuk masa depan," tulis Manchester United.

Keputusan Manchester United memulangkan Sergio tak lepas karena Luke Shaw diperkirakan akan segera kembali. Tyrell, sementara itu, semakin dekat untuk kembali dari cedera lututnya.

Ditambah, Diogo Dalot yang merupakan pemain serba bisa juga bisa memberikan kontribusinya lebih lanjut di bek kiri. Dengan lebih sedikit pertandingan di paruh kedua musim ini dan kembalinya pemain yang cedera, peluang Sergio untuk bermain akan semakin berkurang.

Hal itu yang membuat Manchester United mengambil keputusan memulangkannya demi kepentingan terbaik semua pihak, termasuk bagi Reguilon untuk kembali ke Spurs. Tentunya, menarik menanti bagaimana kiprah Sergio ketika kembali ke klub asalnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)