Juara 7 Divisi Amanda Serrano Petinju Wanita Terbaik Tahun Ini

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Juara 7 Divisi Amanda Serrano Petinju Wanita Terbaik Tahun Ini
Juara 7 Divisi Amanda Serrano Petinju Wanita Terbaik Tahun Ini/Boxing Scene
A A A
Juara 7 divisi Amanda Serrano petinju wanita terbaik tahun ini (2023) versi Boxing Scene terus mencetak sejarah dan mencetak uangnya sendiri. Pemegang tujuh gelar juara di tujuh divisi ini kembali meraih kemenangan pertama dalam kariernya yang telah ditakdirkan untuk masuk ke dalam Hall of Fame.

Serrano menjadi juara tak terbantahkan pertama dari Puerto Riko - pria atau wanita - dalam era multi gelar dengan kemenangan mutlak selama sepuluh ronde atas Erika Cruz. Pertarungan sengit mereka pada tanggal 4 Februari lalu menjadi laga klasik, namun itu hanyalah permulaan bagi petinju kidal yang kini berusia 35 tahun itu.



Serrano mengakhiri tahun ini dengan mendefinisikan ulang standar kejuaraan dalam industrinya dengan menuntut dua belas ronde selama tiga menit, sama seperti para atlet pria lainnya. Secara keseluruhan, kampanye tahun 2023-nya lebih dari cukup untuk menjadikannya dua kali penerima penghargaan sebagai Petarung Wanita Terbaik Tahun Ini versi BoxingScene.com.

Hal yang luar biasa adalah bahwa Serrano (46-2-1, 30KO) hanya tinggal sedikit lagi untuk meraih penghargaan ini tiga tahun berturut-turut. Ia meraih penghargaan ini pada tahun 2021, saat Serrano mencetak tiga kemenangan beruntun untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 28 kali sejak April 2012.

Laga tersebut berakhir dengan kekalahan memilukan melalui keputusan terbelah, atau split decision, dari atlet Irlandia Katie Taylor dalam laga epik divisi lightweight tak terbantahkan pada bulan April 2022, yang menjadi favorit utama dalam Laga Terbaik Tahun Ini.

Empat kemenangan telah diraih Serrano, yang kembali ke divisi featherweight dengan misi untuk menyatukan divisi ini. Ia memasuki tahun 2023 dengan tiga dari empat sabuk utama di tangannya. Sabuk terakhir yang hilang adalah sabuk WBA. Serrano dipaksa untuk berjuang keras untuk menambahkannya ke dalam koleksinya, saat ia mengalahkan atlet asal Mexico City, Cruz, untuk meraih kemenangan angka di hadapan para penonton yang membludak di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York.

Tempat yang sama menandai awal dari perebutan gelar juara kelas bulu yang ketiga kalinya, saat ia mengalahkan pemegang gelar juara WBO Heather Hardy yang tak terkalahkan dalam pertemuan mereka pada September 2019. Serrano memberikan penghormatan kepada sesama warga Brooklyn dengan menawarkan pertarungan ulang dan kesempatan terakhir bagi Hardy untuk memenangkan gelar utama lainnya.

Hal ini terjadi beberapa bulan setelah Serrano pulih sepenuhnya dari cedera tangan yang mencegahnya untuk melanjutkan pertandingan ulang melawan Taylor di Dublin pada tanggal 20 Mei lalu. Serrano mengalahkan Hardy melalui kemenangan mutlak, hanya kalah satu ronde dalam satu kartu pertandingan pada tanggal 5 Agustus di American Airlines Center, Dallas, Texas.

Pertarungan itu terjadi dengan kesadaran bahwa WBO akan memerintahkan pertarungan konsolidasi gelar melawan pemegang gelar sementara Danila Ramos. Serrano tidak keberatan untuk menerima pertarungan tersebut, namun bukan sebagai pertarungan mempertahankan gelar yang biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)