Giacomo Agostini Takut Marc Marquez Rusak Rekornya

Jum'at, 05 Januari 2024 - 22:03 WIB
loading...
Giacomo Agostini Takut Marc Marquez Rusak Rekornya
Kepindahan Marc Marquez ke tim Gresini Ducati di MotoGP 2024 benar-benar membuat kepanikan yang luar biasa / Foto: Gresini Ducati
A A A
Kepindahan Marc Marquez ke tim Gresini Ducati di MotoGP 2024 benar-benar membuat kepanikan yang luar biasa. Perasaan itu tak hanya berlaku pada pembalap saja, tapi legenda seperti Giacomo Agostini juga merasa ketakutan.

Ketakutan yang dirasakan Agostini lantaran Marquez bisa saja menyamakan maupun merusak rekornya saat menunggangi motor Desmosedici GP23 di MotoGP 2024. Perasaan legenda balap itu disampaikannya saat berbicara dengan Loris Capirossi.

"Giacomo (Agostini) khawatir karena dia mengatakan anak ini (Marc Marquez) bisa menghilangkan rekornya," kata Capirossi dinukil dari Motosan, Jumat (5/1/2024).



Agostini diketahui salah satu legenda dengan rekor delapan gelar MotoGP/500cc. Pembalap terdekat yang bisa mendekati rekornya adalah Valentino Rossi (tujuh gelar), dan Marc Marquez (enam gelar). Namun, diketahui Rossi sudah pensiun pada 2021 lalu.

Tak pelak, hanya ada Marquez yang tersisa untuk melampaui rekor Agostini. Capirossi mengakui, Marquez adalah pembalap yang mempunyai tekad besar. Menurut Capirossi, kepindahannya ke Ducati akan membuat Marquez semakin berbahaya.



"Terlepas dari leluconnya (Agostini), Marc adalah seorang pembalap yang berjiwa mendalam, dan selalu melampaui batas. Ditambah dengan semua ini adalah kualitasnya yang luar biasa. Dia mungkin adalah orang yang paling mirip dengan orang-orang jenius pada masa itu. Dia tidak takut pada apa pun, tapi dia adalah pria cerdas yang mengetahui dan mendominasi segalanya. Ia memiliki segalanya," tutur Capirossi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4723 seconds (0.1#10.140)