alexametrics

Miami Terbuka 2018

Muguruza Melaju ke Babak Ketiga Tanpa Menginjak Lapangan

loading...
Muguruza Melaju ke Babak Ketiga Tanpa Menginjak Lapangan
Garbine Muguruza tidak perlu bersusah payah untuk menginjakkan kakinya ke babak ketiga Miami Terbuka 2018. / Foto/Reuters
A+ A-
MIAMI - Garbine Muguruza tidak perlu memeras keringat untuk melanjutkan kiprahnya ke babak ketiga Miami Terbuka 2018, setelah petenis belia Amerika Serikat, Amanda Anisimova mundur dari pertandingan karena cedera kaki kanan.

Dengan demikian, Muguruza menjadi petenis pertama yang tak perlu bertanding sama sekali untuk menuju ke babak ketiga Miami Terbuka. Menempati unggulan ketiga, Muguruza sendiri sudah mendapatkan keuntungan bye babak pertama, sehingga dia otomatis sudah berada di babak kedua.

Anisimova lolos ke babak kedua berkat kemenangan 6-3, 1-6, 6-2 atas petenis China, Wang Qiang. Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh petenis berusia 16 tahun itu. Usai pertandingan, dia menderita cedera dan itu mencegahnya untuk memainkan laga melawan Muguruza.

Anisimova, yang mendapatkan wildcard di babak utama Miami Terbuka ini, tanpa diperhitungkan mampu menerobos babak keempat Indian Wells Masters 2018 dengan menyisihkan Anastasia Pavlyuchenkova dan juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova.

Kembali lagi ke Muguruza, petenis asal Spanyol itu menyatakan bahwa dirinya seperti bertanding di rumah sendiri di Miami. "Saya selalu merasa seperti berada di rumah kedua saya di sini. Ini turnamen yang mana publik sedikit mengenal saya," ucap Muguruza sebelum Miami Terbuka digelar.

"Saya masih berusaha menemukan irama permainan saya. Saya sudah beberapa pertandingan yang bagus dan beberapa yang belum sesuai dengan caraku. Saya sudah berlatih keras untuk bersiap-siap (di sini)," pungkasnya.

Di babak ketiga nanti, Muguruza akan bertanding melawan pemenang pertandingan antara Christina McHale dari AS versus petenis asal Republik Ceko, Barbora Strycova.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak