Philippe Troussier: Jepang Tim Kuat, Timnas Indonesia Bukan Lawan Mudah

Sabtu, 06 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Philippe Troussier: Jepang Tim Kuat, Timnas Indonesia Bukan Lawan Mudah
Philippe Troussier: Jepang Tim Kuat, Timnas Indonesia Bukan Lawan Mudah
A A A
JAKARTA - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, berbicara mengenai peta persaingan di grup D Piala Asia 2023 . Troussier mengatakan kalau Jepang dan Irak adalah tim yang kuat, tapi Timnas Indonesia juga bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Sebagaimana diketahui, The Golden Stars (julukan Timnas Vietnam) tergabung dalam grup D bersama Timnas Indonesia , Jepang, dan Irak. Adapun Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.



Menatap ajang tersebut, Troussier mengatakan kalau Vietnam akan melakukan hal seperti biasanya. Menyoal kekuatan lawan, juru taktik asal Prancis ini tidak anggap remeh Timnas Indonesia kendati mengakui Irak dan Jepang adalah dua tim terkuat di grup D.

“Vietnam akan tetap mendekati pertandingan seperti biasa. Jepang maupun Irak adalah dua tim yang kuat, sementara Indonesia sama sekali tidak mudah dimainkan,” kata Troussier, dilansir Soha, Jumat (5/1/2024).



Troussier tak gentar dengan peta persaingan sengit di grup D. Dia meminta anak asuhnya untuk tampil sebaik mungkin dengan memanfaatkan peluang yang ada selama berlaga di babak penyisihan grup.

“Saya ingin para pemain Vietnam mengambil inisiatif, agar tidak membiarkan diri mereka menjadi pasif. Mengambil inisiatif di sini adalah menunggu lawan membuat kesalahan, memanfaatkan situasi dan kesalahan yang mungkin terjadi selama pertandingan,” ujarnya.

Selain itu, Troussier ingin skuad The Golden Stars tampil percaya diri di Piala Asia 2023. Karena dengan begitu, anak asuhnya bisa menjalani instruksi yang akan diberikan olehnya dengan baik.

“Dan tentu saja, saya juga ingin tim bermain secara aktif. Untuk melakukan itu, dibutuhkan kepercayaan diri. Saya selalu ingin para pemain percaya diri dengan kemampuan mereka sehingga mampu melakukan apa yang saya inginkan,” imbuh Troussier.

Vietnam akan memulai perjuangannya dengan langsung menghadapi Jepang pada 14 Januari 2024. Setelah itu, mereka akan menantang Timnas Indonesia pada 19 Januari 2024, dan menghadapi Irak pada 24 Januari 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)