Michael Bisping Kirim Peringatan Conor McGregor Soal Lompat Kelas

Sabtu, 06 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Michael Bisping Kirim Peringatan Conor McGregor Soal Lompat Kelas
Michael Bisping Kirim Peringatan Conor McGregor Soal Lompat Kelas
A A A
LAS VEGAS - Mantan atlet MMA, Michael Bisping memperingatkan Conor McGregor soal lompat kelas. Menurutnya The Notorious -julukan Conor McGregor- akan mengalami kelelahan, serta pergerakanya akan lambat jika bertarung di kelas 185 pon.

Melalui media sosial X pribadinya pada 1 Januari 2024, Conor McGregor mengumumkan kembali bertarung pada Juni 2024. Petarung berusia 35 tahun itu bakal bertarung melawan Michael Chandler di International Fight Week di Las Vegas, Amerika Serikat.

Nantinya, Conor McGregor akan bertarung dengan Michael Chandler dikelas 185 pon atau 85 kilogram. Hal tersebut pun akan menjadi menarik, karena kedua petarung tersebut biasanya tampil di kelas 155 pon.

Conor McGregor yang memiliki rekor 22 menang dan enam kekalahan belum pernah tampil di oktagon, sejak mengalami cedera kaki usai kalah dari Dustin Poirier pada Juli 2021 silam.

Sama seperti Conor McGregor, Michael Chandler tak melakukan pertarungan sepanjang 2023. Memiliki rekor 23 kemenangan dan delapan kekalahan, petarung berusia 37 tahun itu terakhir naik ke oktagon saat dikalahkan Dustin Poirier pada November 2022.

Sementara Michael Bisping mengatakan Conor McGregor bakal mengalami kelelahan saat tampil di kelas 185 pon. Menurutnya Michael Chandler adalah lawan hebat diatas Conor McGregor.

“Dia akan sedikit lelah (Conor McGregor). Sekarang dia naik kelas dari 45, 55, 70 menjadi 185 pon. Sebuah kelas berat yang belum pernah ia lawan sebelumnya melawan lawan yang sangat tangguh dalam diri Michael Chandler," kata Michael Bisping dikutip dari BJPENN, Kamis (4/1/2024).

Pria berusia 44 tahun itu menilai Conor McGregor bakal memiliki pergerakan lebih lambat, meski sudah berlatih untuk bertarung di kelas 185 pon. Bahkan, Michael Bisping menilai Michael Chandler akan membuat Conor McGregor tak berdaya di ronde kedua dan ketiga, jika pintar mengatur strategi.

“Ini akan memperlambat McGregor dan saya yakin naluri, refleks, juga akan melambat. Yang lebih penting adalah Michael Chandler akan membuatnya lelah. Jika ia lelah dan Chandler menggunakan pergerakan yang benar, ia bisa menjadi tidak berdaya pada ronde kedua dan ketiga," jelasnya.

Di sisi lain, UFC belum memberikan pernyataan resmi pertarungan Conor McGregor melawan Michael Chandler. Namun, banyak penggemar UFC yang tak sabar untuk kembali melihat aksi Conor McGregor usai dua tahun absen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)