Novak Djokovic Cedera Pergelangan Tangan Jelang Australian Open 2024

Sabtu, 06 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Novak Djokovic Cedera Pergelangan Tangan Jelang Australian Open 2024
Novak Djokovic Cedera Pergelangan Tangan Jelang Australian Open 2024
A A A
PERTH - Petenis top Serbia, Novak Djokovic mengalami cedera pergelangan tangan menjelang Australia Open 2024. Kendati begitu, Djokovic santai dan meyakini dirinya akan sembuh saat turnamen dimulai.

Djokovic baru saja kalah dari wakil Australia, Alex De Minaur di United Cup 2024. Bermain di RAC Arena, Perth, Australia pada Rabu (3/1/2024) lalu, The Djoker -julukan Novak Djokovic- kalah 4-6, 4-6.

Itu merupakan kekalahan pertama setelah enam tahun Djokovic mempertahankan rekor kemenangan di Australia. Pada 2018, Djokovic sempat dikalahkan Hyeon Chung di putaran keempat Australia Open.

Baca Juga: Ambisi Novak Djokovic Pertahankan Peringkat 1 Dunia

Usai pertandingan, Djokovic dilaporkan mengalami cedera pergelangan tangan. Potensi cedera ini tentu mengganggunya jelang tampil di Australia Open 2024. Namun, Djokovic tak terlalu ambil pusing soal itu.

“Saya pikir saya akan baik-baik saja, jujur saja. Tapi tahukah Anda, dampaknya cukup besar lho, terutama pada bagian forehand dan servisnya,” ungkap Djokovic dilansir dari Tennis Head, Jumat (5/1/2024).

Lebih lanjut, Djokovic memuji performa De Minaur dan kolega yang berhasil mengalahkan tim Serbia. Setelah ini, The Djoker berjanji akan fokus untuk mempersiapkan diri di Australia Open 2024.

“Tetapi sekali lagi, saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membicarakan hal ini dan mengambil pujian atas kemenangan De Minaur. Maksud saya, dia sangat solid, seperti biasanya, dan mengucapkan selamat kepadanya (dan) kepada tim Australia. Dan tahukah Anda, itulah manfaatnya bagi kami. Saya rasa kita akan terus melanjutkan pemikiran saya di Melbourne,” ujar Djokovic.

“Saya tahu bahwa saya mungkin tidak akan berada dalam kondisi 100 persen secara fisik, emosional, mental, dalam permainan, di minggu pembukaan musim ini. Saya juga tidak mengharapkan hal itu. Sejujurnya, saya juga tidak menginginkan hal itu. Itu semua adalah bagian dari persiapan untuk Australia Terbuka, lho, jadi di situlah saya ingin tampil sebaik mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Australia Open sendiri akan berlangsung di Melbourne, Australia pada 14 Januari – 28 Januari 2024 mendatang. Djokovic merupakan pemegang gelar terbanyak (10 titel), dan juara bertahan di turnamen Grand Slam itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)