Hasil Timnas Indonesia vs Libya: Skuad Garuda Keok 1-2

Jum'at, 05 Januari 2024 - 22:09 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Libya: Skuad Garuda Keok 1-2
Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia keok di tangan Libya. Foto: PSSI
A A A
ANTALYA - Timnas Indonesia keok 1-2 saat menghadapi Libya di pertandingan uji coba dalam pemusatan latihan di Turki. Gol Yakob Sayuri dibalas Osama Elsharimi dan Ahmed Ekrawa.

Laga Timnas Indonesia vs Libya berlangsung di Stadion Mardan Sports Complex pada Jumat (5/1/2024). Sejak menit pertama, skuad Merah Putih lebih dulu tampil menekan.



Hasilnya, pada menit ke-5, Ivar Janner melepas umpan silang setelah menusuk sisi kiri pertahanan Libya. Yakob Sayuri yang muncul dari belakang sukses melepas tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Hanya berselang empat menit setelahnya, Libya langsung membalas gol tersebut melalui tendangan Osama Elsharimi dari luar kotak penalti. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Alih-alih kembali memimpin, Timnas Indonesia justru kembali kebobolan. Kali ini melalui kesalahan Rizky Ridho yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Ahmed Ekrawa. Skor 1-2 untuk keunggulan Libya.

Sampai babak pertama berakhir, Timnas Indonesia gagal menyamakan skor. Libya unggul 2-1 atas Indonesia hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-60, Timnas Indonesia mendapat peluang emas setelah Marselino Ferdinand menerima umpan matang hingga berhadap-hadapan satu lawan satu dengan kiper Libya. Sayang, bola hasil sepakan Marselino malah melayang tinggi di atas gawang lawan.

Pelatih Shin Tae-yong menarik keluar Sandy dan Ricky Kambuaya untuk memberi kesempatan bagi Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani untuk tampil di lapangan. Namun, tidak ada lagi gol tercipta hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libya dengan skor 1-2. Pada pertemuan pertama yang berlangsung Selasa (2/1/2024) lalu, Timnas Indonesia juga dipaksa kalah 0-4 melawan Libya.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: 21-Ernando Ari; 5-Rizky Ridho, 4-Jordi Amat, 20-Justin Hubner, 3-Elkan Baggott, 2-Yakob Sayuri, 12-Pratama Arhan, 24-Ivar Janner, 8-Witan Sulaeman, 27-Rafael Struick.

Timnas Libya: 12-Murad Alwusheeshi; 4-Ali Almusrati, 6-Osamah Alsureet, 13-Ahmed Fakrounshaalah, 20-Osama Elsharimi; 8-Nouradin Elgelaib, 14-Daniel Elfadli, 11-Elmahdi Elkout, 17-Fadel Mansour; 7-Mohamed Tubal, 9-Ahmed Ekrawa
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)