6 Knockout of The Year di Tahun 2023 yang Mengguncang Tinju Dunia

Sabtu, 06 Januari 2024 - 08:23 WIB
loading...
6 Knockout of The Year di Tahun 2023 yang Mengguncang Tinju Dunia
6 Knockout of The Year di Tahun 2023 yang Mengguncang Tinju Dunia/Boxing Scene
A A A
Ada 6 Knockout of the Year di tahun 2023 yang mengguncang tinju dunia, salah satunya yang paling mengejutkan adalah Brian Mendoza merobohkan si jangkung Sebastian Fundora . Tidak ada yang menyangka hal itu akan terjadi. Tidak ada, selain Brian Mendoza. Berikut 6 knockout of the year 2023 versi Boxingscene.

1. Brian Mendoza Robohkan Sebastian Fundora
Penantang kelas welter super ini sangat menyadari bahwa kelemahan pertahanan Sebastian Fundora membuat petinju kidal setinggi 198 cm itu rentan terkena hook kiri. Walau ia kalah di atas kertas saat memasuki ronde ketujuh pada tanggal 8 April di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Mendoza menyadari bahwa jika ia dapat mendaratkan salah satu hook kirinya, ia akan dapat mengubah arah laga 12 ronde demi memperebutkan gelar juara sementara kelas welter super WBC milik Fundora.



Brian Mendoza menghujani Fundora dengan sebuah hook kiri yang menggoyahkannya di awal ronde ketujuh. Segera setelah warga Albuquerque itu mengetahui bahwa ia telah melukai Fundora, Mendoza dengan cepat melanjutkan dengan kombinasi pukulan kanan-kiri. Alhasil, Mendoza menjatuhkan Fundora hanya dalam waktu 27 detik pada ronde ketujuh.

Fundora yang kebingungan bahkan tidak dapat mengalahkan hitungan wasit Ray Corona. Mendoza, yang menjadi "KO Terbaik Tahun Ini" versi BoxingScene.com, dinyatakan sebagai pemenang dalam laga utama "Showtime Championship Boxing" pada detik ke-39 ronde ketujuh.

Fundora (20-1-1, 13 KO), dari Coachella, California, memimpin atas penilaian juri Lou Moret (60-54), Nathan Palmer (59-55) dan Zachary Young (60-54) saat Mendoza mencetak KO atas sang unggulan dengan rekor 9-1. "Bukan berarti kami masuk ke sana dengan mengandalkan kemenangan KO," kata Mendoza kepada BoxingScene.com.

Kemenangannya yang mengesankan ini membawa Mendoza (22-3, 16 KO) ke posisi yang tepat untuk menantang juara kelas welter super WBO, Tim Tszyu (24-0, 17 KO), pada pertarungan berikutnya. Tszyu yang berasal dari Sydney, Australia, mengalahkan Mendoza melalui keputusan mutlak dalam pertandingan 12 ronde pada tanggal 15 Oktober di Gold Coast Convention Centre, Broadbeach, Australia.

2. David Morrell Jr. Pukul KO Yamaguchi Falcao
Sebuah hook kanan Morrell yang indah menjatuhkan Falcao ke atas kanvas pada tanggal 22 April dalam laga pendukung utama Gervonta Davis-Ryan Garcia di T-Mobile Arena, Las Vegas. Wasit Celestino Ruiz segera mengakhiri laga 12 ronde yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde ini hanya dalam waktu 2:22 pada ronde pertama.

Falcao dari Brasil (24-2-1, 10 KO), yang menggantikan petinju Ghana, Sena Agbeko, belum pernah terkena KO dalam 26 laga profesional pertamanya. Morrell (10-0, 9 KO), petinju berkuda-kuda southpaw dari Kuba, telah mencetak tujuh kemenangan KO beruntun.

3. Junto Nakatani atas Andrew Moloney
Nakatani menghantam Moloney dengan pukulan kiri keras yang menjatuhkan penantang asal Australia itu dengan canggung, dengan kaki kirinya tertekuk di bawah, dengan 21 detik tersisa pada ronde ke-12, 20 Mei lalu, di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Wasit Mark Nelson dengan cepat mengakhiri pertarungan yang berat sebelah ini, dimana Moloney yang babak belur dan berlumuran darah dijatuhkan pada ronde kedua dan ronde ke-11, serta menerima pukulan telak dari Nakatani (26-0, 19 KO).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)