Timnas Indonesia Kebobolan 12 Gol dalam 4 Laga, Shin Tae-yong: Sabar!

Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Timnas Indonesia Kebobolan 12 Gol dalam 4 Laga, Shin Tae-yong: Sabar!
Shin Tae-yong meminta penggemar untuk bersabar melihat perkembangan sepak bola Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong meminta penggemar untuk bersabar melihat perkembangan sepak bola Timnas Indonesia . Pelatih asal Korea selatan itu mengaku optimistis ke depannya Skuad Garuda pasti lebih baik.

Pernyataan itu disampaikan seusai Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Libya dalam laga uji coba kedua di Mardan Sports Complex, Jumat (5/1/2024). Dengan demikian, Skuad Garuda belum pernah menang selama melakoni empat laga di luar Indonesia.

Terakhir kali, Timnas Indonesia menang di laga tandang melawan Brunei Darussalam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 17 Oktober 2023. Selebihnya, pasukan Shin Tae-yong selalu menelan kekalahan.



Dari empat kekalahan tersebut Timnas Indonesia hanya mampu mencetak tiga gol dan 12 kali kebobolan. Ini tentunya bukan hasil yang diinginkan penggemar sepak bola di Tanah Air.

Apalagi Piala Asia 2023 sudah berada di depan mata. Evaluasi secara menyeluruh perlu dilakukan untuk memberikan penampilan terbaik.

Namun begitu, Shin Tae-yong merasa Skuad Timnas Indonesia masih kurang. Tapi pelatih 53 tahun tersebut meyakini bahwa ke depannya Skuad Garuda bakal lebih baik dan berkembang.



"Tetapi selama ini memang skuadnya kurang, menurut saya. Jadi untuk ke depannya pasti akan berkembang, dan pasti akan lebih baik. Jadi mohon para fans jangan terlalu buru-buru atas perkembangan kita. Jadi sedikit lebih sabar untuk perkembangan sepakbola Indonesia pasti akan lebih membaik," imbuh Shin Tae-yong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)