Debut Mengecewakan, Begini Penjelasan Bima Sakti

Senin, 26 Maret 2018 - 00:26 WIB
Debut Mengecewakan, Begini Penjelasan Bima Sakti
Debut Mengecewakan, Begini Penjelasan Bima Sakti
A A A
JAKARTA - Pelatih anyar Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti melakoni debut mengecewakan saat dikalahkan Timnas Jepang U-19 dengan skor 1-4. Kekalahan itu dianggap sebagai pelajaran berharga.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta, Minggu (25/3/2018), gawang Timnas Indonesia U-19 dibobol Miiyashiro Taisei (16'), Kota Yamada (48') dan Ando Mizuki (49' 80'). Skuat asuhan Bima Sakti baru bisa membalas lewat gol Aji Kusuma di masa injury time jelang laga berakhir.

Usai laga, Bima Sakti menyebut hasil pertandingan tersebut sangat mengecewakan. Namun, dia optimis mampu membangun skuat lebih baik sebelum Piala AFF U18 dan Piala AFC U19 bulan Oktober 2018 mendatang.

"Tapi meski mengecewakan hasil pertandingan ini menjadi pelajaran berharga. Tim ini sudah cukup lama tidak bermain, bulan depan kami ada rencana persiapan lagi. Jadi sampai saat itu tiba kami akan mengevaluasi apa yang salah," kata Bima Sakti.

Menurut Bima, timnya gagal mengantisipasi cara main Jepang yang sebetulnya telah mereka saksikan. Bima mengaku sebelumnya sudah mengintip skuat Jepang saat menghadapi Cilegon United.

"Kami sebetulnya sudah tahu, Jepang memainkan pertandingan yang lambat di awal. Mereka menunggu sambil membaca taktik lawan. Setelah itu, mereka melakukan high press," lanjut Bima.

Lebih jauh, mantan punggawa Timnas Indonesia menolak disebut bahwa timnya terlalu mengandalkan Egy Maulana Vikri. Kata Bima, skuat Timnas Indonesia U-19 dibangun dari kolektivitas bermain.

"Saya selalu mengatakan kepada pemain bahwa kita akan bermain secara tim," kata Bima. (Baca juga: Jepang U19 Masih Terlalu Tangguh Buat Indonesia U19 )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)