Jordi Amat Singgung 2 Kekalahan Timnas Indonesia dari Libya: Kami Akan Bangkit!

Minggu, 07 Januari 2024 - 07:51 WIB
loading...
Jordi Amat Singgung 2 Kekalahan Timnas Indonesia dari Libya: Kami Akan Bangkit!
Jordi Amat Singgung 2 Kekalahan Timnas Indonesia dari Libya: Kami Akan Bangkit!
A A A
ANTALYA - Tim nasional (Timnas) Indonesia menelan dua kekalahan dari Libya dalam laga uji coba di Antalya, Turki. Kapten Skuad Garuda, Jordi Amat mengatakan Timnas Indonesia akan bangkit.

Laga uji coba jilid II berlangsung di Mardan Sport Complex, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB. Hasilnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Libya.

Meski Yakob Sayuri (6') sempat membawa Timnas Indonesia meraih keunggulan, tetapi Libya mampu memberikan respon cepat untuk membalikan keadaan. Osama Mukhtar Al Shremi (9') dan Ahmed Ekrawa (20') sukses membuat Ernando Ari mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri.



Kendati demikian, Timnas Indonesia terbilang tampil lebih baik dibandingkan laga sebelumnya. Sebab, Pasukan Garuda sempat menelan kekalahan 0-4 dari Libya pada Selasa (2/1/2024).

Meski mendapatkan hasil mengecewakan dari Libya di dua laga, tetapi Jordi Amat mengakui Timnas Indonesia mengalami perkembangan selama menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Selain itu, ia merasa terhormat menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia.

"Bukan hasil yang pantas kami dapatkan, tetapi kami berkembang! Bermain untuk Indonesia sebagai kapten tim untuk pertama kali merupakan sebuah kehormatan besar," kata Jordi Amat dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, Jordi Amat mengatakan Timnas Indonesia akan bangkit dan menjadi lebih kuat. Usai TC di Turki, ia menjelaskan Timnas Indonesia akan ke Qatar.

"Kami akan bangkit dengan lebih kuat. Tujuan berikutnya Qatar!" jelasnya.

Timnas Indonesia akan mematangkan persiapan selama berada di Qatar, salah satunya dengan menghadapi Iran pada Selasa (9/1/2024). Kemudian, Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)